Breaking News:

Berita Lamongan

Pengendara Motor di Lamongan Berboncengan, Tewas Ditabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara  motor tewas dan satu korban terluka parah terjadi  di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Kondisi korban saat dievakuasi petugas dan bangkai motor yang turut terseret dan terlempar, Kamis (1/7/2021) malam 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Hanif Manshuri 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara  motor tewas dan satu korban terluka parah terjadi  di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Pandan Pancur Kecamatan Deket Lamongan Jawa Timur, Kamis (1/7/2021) malam. 

Dua korban diseruduk KA Komuter Surabaya - Lamongan saat sedang melintas.

Menurut saksi, Puji Sudarmanto (40) warga Pandan Pancur, insiden yang terjadi sekitar pukul 19.51 WIB bermula saat pengendara motor Honda Beat, Edy Suwanto (23) asal Mojoroto Kediri yang membonceng Adhitiya Andrias Pangestu (24) asal Jaboan Kediri sedang melaju dari arah selatan ke utara.

Ketika hendak melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu, korban diduga tidak konsentrasi  memperhatikan arah kanan kiri double track KA.

"Mungkin korban tidak memperhatikan saat mau melintas, sampai tidak tahu ada KA akan lewat, " kata saksi Sudarmanto kepada polisi.

Ketika  badan Honda Beat nopol AG 6935 BA sedang melintas atas double track sisi selatan, nahas, motor yang dikendarai korban Edy Suwanto itu tertabrak  KA Komuter nomor Lok 634 AKD3 tonase 170 ton yang dimasinisi Didik melaju dari arah barat ke timur.

Jarak yang begitu dekat, mengakibatkan  kecelakaan itu tidak bisa terhindarkan. Korban terseret hingga sekitar 10 meter dan lepas terlempar dari KA. 

Sepeda korban juga turut terseret  dan rusak parah hingga tidak berbentuk.

Baca juga: IKA UA Komisariat Pascasarjana Solid Mendukung Ning Khofifah Memimpin IKA UA

Sementara pengendara motor, Edy Suwanto tewas di lokasi. Jasad korban tidak bisa dikenali karena hampir separuh badannya remuk. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved