Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Bruno Moreira Tunjukkan Progres Positif, Aji Santoso Senang

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso senang salah satu pemain asingnya, Bruno Moreira mengalami peningkatan cukup signifikan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
PERSEBAYA
Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira (depan) saat ikuti latihan tim pada Jumat (25/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso senang salah satu pemain asingnya, Bruno Moreira mengalami peningkatan cukup signifikan.

Hal ini dikatakan Aji penting, karena Bruno merupakan pemain asing terakhir yang bergabung dengan tim.

Gelandang asal Brasil itu berlatih perdana dengan Persebaya Senin (14/6/2021).

Dua latihan bersama setelahnya menghadapi HWFC (22/6/2021) dan Persela Lamongan (28/6/2021) yang dilakukan Persebaya, Bruno diturunkan tidak secara penuh akibat kendala fisik.

"Saya lihat perkembangan si Bruno sudah lumayan kuat, sudah cukup bagus, tapi tetap akan saya tingkatkan terus supaya nanti dia benar-benar siap," kata Aji Santoso, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Terus Asah Taktikal, Pelatih Persebaya Senang 4 Pemain Asingnya Semakin Menyatu

Bruno memang diharapkan bisa mengangkat performa tim, terutama bisa mengawal lini tengah Persebaya.

Sejauh ini, dari dua latihan bersama yang sudah digelar, tak sedikit Bonek (suporter fanatik Persebaya) melontarkan kritik sebagai bentuk kekecewaan karena Bruno belum bisa menunjukkan kemampuan.

"Saya lihat ada perkembangan Bruno cukup bagus, terutama kondisi fisik. Ketika kondisi fisik dia meningkat, skillnya juga pasti akan ikut juga karena dasarnya anak ini skillnya bagus," ucap Aji Santoso.

"Mungkin awal-awal dulu belum terlihat karena memang kondisi fisik masih lemah, sekarang sudah ada improve di latihan, saya lihat dia ada peningkatan," tambah Aji Santoso.

Aji tidak menyangkal bahwa peningkatan signifikan Bruno tidak lepas dari dukungan maksimal rekan yang lain di Persebaya.

Termasuk dukungan tiga pemain asing lainnya, Taisei Marukawa (gelandang/Jepang), Jose Wilkson Teixeira (striker/Brasil) dan Alie Sesay (bek/asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone).

"Ya (dukungan rekan yang lain) pasti, anak-anak latihannya keras, mau gak mau dia juga pasti ikut keras. Saya juga cukup puas dengan kerja pemain setiap latihan, selalu maksimal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved