Breaking News:

Situbondo terkini

Dalam Seminggu, Warga Situbondo Meninggal Terpapar Covid-19 Mencapai 53 Orang

Angka kematian akibat terpapar covid-19 di Kabupaten Situbondo, ternyata cukup tinggi. Bahkan mulai sejak tanggal 28 juni hingga 4 Juli tahun 2021

Penulis: Izi Hartono | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Izi Hartono
Inilah Data sebaran Covid-19 Kabupaten Situbondo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Angka kematian akibat terpapar covid-19 di Kabupaten Situbondo, ternyata cukup tinggi. Bahkan mulai sejak tanggal 28 juni hingga 4 Juli tahun 2021, warga Situbondo yang meninggal terpapar virus mematikan itu mencapai sebanyak 53 orang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang A Bintoro kepada Surya, Senin (05/07/2021).

Sementara itu, kata Kadis Kominfo, jumlah masyarakat Situbondo yang terkonfirmasi terus mengalami lonjakan hingga tembus mencapai sebanyak 420 orang.

"Sedangkan yang sembuh saat ini berjumlah sebanyak 193 orang," kata Dadang A Bintoro.

Dadang menjelaskan, angka kematian tertinggi terjadi di wilayah Kecamatan Panji dengan total kematian sebanyak 57 orang dan disusul wilayah Kecamatan Situbondo dengan mencapai sebanyak 53 orang serta urutan ketiga terjadi diwilayah Kecamatan Banyuputih dengan jumlah warga yang meninggal sebanyak 26 orang.

Untuk menekan tinggi penyebaran virus Covid-19, Dadang mengatakan, saat ini pemerinrah pusat telah memberlakukan PPKM Darutan di Jawa dan Bali, sehingga Situbondo masuk sebagai pelaksana PPKM Darurat.

"Dalam PPKM darurat ini, kita diminta dibatasi. Sekarang bukan hanya dihilir rumah sakit ditangani, tapi yang paling di hulu untuk merubah prilaku masyarakat bagaimana tidak terjadi lonjakan," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Bupati Bung Karna Minta Daerah Terpapar Covid-19 Dilokalisir, Optimis Kabupaten Situbondo Zona Biru

Dadang menjelaskan, pihak Pemkab Situbondo telah menyiapkan beberap rumah sakit untuk menangangi pasien covid 19. Diantaranya, rumah sakit Abdurrachem, RS Elysabhet, RS Besuki dan Asembagus serta RS Mitra Sehat.

"Pemkab juga menyiapkan tiga Puskesmas untuk ruang isolasi, dan nanti akan terus dikembanga," kata Dadang.

Selain itu, lanjut Dadang, untuk mengantipasi stok oksigen di rumah sakit, Bupati Situbondo telah meminta bantuan dari Propinsi Jawa Timur dan pihak Samator.

"Bupati akan memamfaatkan GOR Wisma Baluran untuk membak up pasien dari Rumah Sakit Abdurrachem," pungkasnya.

Beita tentang Terpapar Covid-19

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved