Breaking News:

Berita Kediri Terkini

Suasana Malam Kota Kediri Setelah Lampu PJU Padam Seperti Kota Mati

Suasana malam Kota Kediri setelah lampu penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan sejumlah jalan protokol tak ubahnya seperti kota mati, Senin (5/7/2021)

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Didik mashudi
Suasana malam di lokasi jalan yang dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum di Kota Kediri, Senin (5/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Suasana malam Kota Kediri setelah lampu penerangan jalan umum (PJU) dipadamkan sejumlah jalan protokol tak ubahnya seperti kota mati, Senin (5/7/2021) malam.

Pantauan awak media, lampu PJU dipadamkan pada 5 rute yang berada di tengah Kota Kediri. Karena lampu PJU padam penerangan jalan hanya tersisa dari lampu teras pertokoan dan rumah warga.

Sehingga jalan protokol yang ada di tengah kota menjadi gelap. Apalagi di sejumlah titik dilakukan penyekatan dengan penjagaan petugas.
Kondisi ini menjadikan Kota Kediri seperti kota mati karena aktivitas petokoan dan pedagang kaki lima (PKL) hanya tinggal beberapa yang bertahan sampai tengah malam.

Suasana sepi tersebut ditambah lagi tidak banyak masyarakat yang keluar rumah pada malam hari. Hanya warga sekitar yang terlihat dari sejumlah mulut gang.

Perubahan paling mencolok terjadi di sepanjang Jl Dhoho yang merupakan jalan paling ikonik Kota Kediri sudah tidak terlihat aktivitas pada malam hari.

Biasanya di sepanjang Jl Dhoho di emperan pertokoan berjajar pedagang makanan nasi pecel tumpang dan nasi goreng yang buka hingga menjelang Subuh.

Sementara ke-5 rute jalan yang dilakukan pemadaman meliputi Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa, Jalan Erlangga, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Brawijaya.

Baca juga: Pantau PPKM Darurat di Kota Kediri, Wali Kota Abdullah Abu Bakar Yakin Angka Covid-19 Turun Drastis

Kemudian Jalan Teuku Umar sampai Jalan Imam Bonjol,  Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pattimura, Jalan Yos Sudarso.
Jalan Pemuda, Jalan Joyoboyo, Jalan Kilisuci, dan Jalan Dhoho sampai Jalan Panglima Besar Sudirman.

Hadi Wahjono, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Kediri menjelaskan, dalam menerapkan kebijakan PPKM Darurat melakukan pemadaman lampu PJU di 5 rute jalan mulai pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved