Breaking News:

Berita Malang

Kisah Briptu Clarana Gabung Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah, Satu-satunya Polwan dari Jatim

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota patut berbangga. Sebab, salah satu anggotanya, yaitu Briptu Clarana Erlita Rusady akan berangkat k

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polresta Malang Kota
Anggota Sat Lantas Polresta Malang Kota, Briptu Clarana Erlita Rusady terpilih untuk bergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah. 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota patut berbangga. Sebab, salah satu anggotanya, yaitu Briptu Clarana Erlita Rusady akan berangkat ke Republik Afrika Tengah untuk menjalankan misi perdamaian PBB.

Perjuangan yang dilakukan polwan yang akrab disapa Clara ini tidaklah mudah.

Sekitar bulan Agustus 2020 lalu, dirinya melakukan pendaftaran dan mengikuti tes seleksi misi internasional pasukan PBB Polri yakni FPU (Formed Police Unit) 3 Minusca.

"Saya mengikuti serangkaian tes, yakni tes psikologi, tes komputer, tes kesehatan, tes jasmani, tes bahasa Inggris, tes menembak, dan tes mengemudi," ujar perempuan yang sudah mengabdi di Satlantas Polresta Malang Kota selama dua tahun ini.

Dari 26 peserta yang mengikuti serangkaian tes di Polda Jawa Timur, Clara mendapatkan peringkat ketiga, dengan kriteria sebagai peraih nilai tertinggi pada tes psikologi, bahasa inggris dan mengemudi.

"Tes ini diikuti 26 orang, tidak hanya polwan saja, tapi juga polisi laki laki," jelasnya.

Kemudian, pada bulan Februari 2021, ia mendapatkan hasil pengumuman untuk bergabung dalam misi internasional ke negara Central Africa (Afrika Tengah).

Bahkan, ia menjadi satu-satunya perwakilan Polwan dari Jawa Timur yang berhasil lolos terpilih dari lima orang lainnya.

"Ternyata, saya berhasil lulus dan terpilih dalam proses seleksi ini," ungkap perempuan yang masih berusia 24 tahun ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved