Breaking News:

Berita Kabupaten Madiun

Forkopimda Madiun Sidak Stasiun Pengisian Oksigen, Pastikan Pasokan untuk Rumah Sakit Aman

Forkopimda Madiun gelar sidak di stasiun pengisian oksigen, pastikan pasokan untuk pasien Covid-19 di rumah sakit aman terpenuhi.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rahadian Bagus
Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles melakukan pengecekan di stasiun pengisian oksigen PT Samator Gas Industri Madiun, Jalan Dolopo-Ngebel, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles melakukan pengecekan di stasiun pengisian oksigen PT Samator Gas Industri Madiun, Jalan Dolopo-Ngebel, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat (9/7/2021).

Kedatangan Forkopimda Madiun tersebut untuk melakukan pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis bagi pasien Covid-19 (virus Corona).

Selain itu, juga mencegah terjadinya penimbunan, seiring terjadinya kelangkaan oksigen di sejumlah daerah.

"Kami pastikan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih dalam kondisi aman dan tercukupi,” ucap AKBP Jury. 

Jury menuturkan, pengecekan tersebut merupakan bentuk pencegahan, menghindari adanya tindakan oknum nakal yang sengaja memanfaatkan situasi pandemi Covid-19. Misalnya, dengan sengaja menimbun tabung oksigen medis untuk dijual kembali demi mendapatkan keuntungan besar.

Dia menegaskan, kepada para pelaku industri oksigen agar saat ini mengutamakan kebutuhan oksigen bagi keperluan medis terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 bisa terpenuhi.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kami utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting, mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan," tegasnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Satwa di Madiun Umbul Square Andalkan Bantuan Pakan dari Warga dan Pemerhati Hewan

Jury mengimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan memborong tabung oksigen untuk keperluan medis. Karena ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Madiun dinilai masih dalam batas aman.

"Masyarakat jangan panic buying terhadap tabung oksigen, karena dalam hal ini pemerintah telah berupaya dalam memastikan ketersediaan stok tabung oksigen, yang utama masyarakat menaati protokol kesehatan dan menjalankan 5M," imbaunya.

Berita tentang Kabupaten Madiun

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved