Breaking News:

Berita Kediri

28 Warga Positif Covid-19, Kelurahan Bandar Kidul Terapkan Isolasi Mandiri Dalam Pengawasan

Kembali terjadi lonjakan kasus positif Covid 19 di Kota Kediri. Lonjakan kasus terjadi menyusul hasil tes antigen 28 orang warga Kelurahan Bandar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Bantuan paket sembako plus kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan di Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Selasa (13/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kediri. Lonjakan kasus terjadi menyusul hasil tes antigen 28 orang warga Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri telah terkonfirmasi positif. 

Menyusul kejadian tersebut Kelurahan Bandar Kidul mengambil kebijakan penerapan isolasi mandiri dalam pengawasan selama 14 hari di lingkungan RT 1 /RW 7. 
Panji Hartawan, Sekretaris Kelurahan Bandar Kidul menjelaskan, ada 28 orang yang melaksanakan isolasi mandiri dalam pengawasan.

Namun karena rumahnya saling berdekatan, sejumlah rumah di sekitar warga yang terkonfirmasi positif tersebut juga turut melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan oleh petugas posko PPKM Mikro, meski mereka terkonfirmasi negatif.

Dijelaskan Panji, sebelumnya pihaknya telah melakukan tes antigen pada sejumlah warga dan didapati 28 orang dinyatakan positif. 

“Meskipun cuma 28 orang yang dinyatakan positif, tapi kami mengambil kebijakan Isolasi Mandiri dalam pengawasan untuk 61 KK di lingkungan tersebut mengingat lokasinya yang saling berdekatan,” jelasnya, Selasa (13/7/2021).

Aparat kelurahan segera mendirikan Posko PPKM di lingkungan yang melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan dengan penjagaan ketat oleh tiga pilar, karang taruna, kader kesehatan dan linmas. 

Baca juga: Warga Nggak Perlu Antre, Vaksinasi di G10N Surabaya Bakal Pakai Undangan Bergelombang

Panji menuturkan, penjagaan dilakukan selama 24 jam penuh dengan formasi 3 shift.

“Selain mendirikan posko PPKM untuk melakukan penjagaan, kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut yang dilakukan oleh RT dan warga sekitar,” tambahnya.

Sementara bantuan sosial isolasi mandiri berupa paket sembako plus berisi 20 kg beras, 3 kg telur, 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden dan 2 botol kecap serta 2 kotak masker sudah dibagikan oleh Dinas Sosial Kota Kediri pada Selasa (13/7/2021). 

Selain itu, secara swadaya, masyarakat sekitar juga memberikan bantuan bahan makanan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Semoga isolasi mandiri ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat dengan segera terkonfirmasi negatif. Semoga tidak ada penambahan kasus lagi di Kota Kediri, utamanya di Kelurahan Bandar Kidul,” ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved