Breaking News:

Berita Gresik

Susul Sang Istri, Suami Ibu Hamil di Gresik yang Meninggal di Rumah Sakit Hembuskan Napas Terakhir

Menyusul sang istri, suami dari ibu hamil di Gresik yang meninggal di rumah sakit menghembuskan napas terakhir. Tidak sampai satu hari.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Fakhrudin, warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, menghembuskan napas terakhir menyusul istrinya yang meninggal dalam kondisi hamil tujuh bulan. Kepergian Fakhrudin tidak sampai satu hari setelah istri dan anak yang masih dalam kandungan dimakamkan pada Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Fakhrudin menghembuskan napas terakhir menyusul istrinya yang meninggal dalam kondisi hamil tujuh bulan.

Kepergian Fakhrudin tidak sampai satu hari setelah istri dan anak yang masih dalam kandungan dimakamkan pada Rabu (14/7/2021).

Warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, ini menghembuskan napas terakhir pada Kamis (15/7/2021) dini hari.

Dalam tiga hari ini, anak pertama pasangan Fakhrudin dan Mazrotul Afiro yang masih berusia 11 tahun menjadi yatim piatu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, suami dari Mazrotul Afiro itu kelelahan setelah merawat istrinya hingga mengantarkan ke liang kubur. 

Kepala Desa Gredek, Bahrul Ghofar, sejak Senin (12/7/2021) bersama almarhum ikut pontang-panting mencarikan Mazrotul Afiro, yang tengah mengandung, ruangan ICU di beberapa rumah sakit.

Karena banyak rumah sakit menolak akibat ruangan penuh, sementara kondisi ibu hamil terkonfirmasi Covid-19 (virus Corona). 

"Meninggal Kamis (15/7/2021) dini hari, karena kondisinya drop setelah merawat istrinya di rumah sakit karena beliau sendirian (langsung) di rumah sakit," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Padahal pada Rabu (14/7/2021) petang, setelah istrinya dimakamkan, Fakhrudin sempat mendapat video call dari Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Kades Ghofar.

Baca juga: Ibu di Gresik Meninggal Beserta Bayi di Dalam Kandungan karena Tak Dapat Penanganan Rumah Sakit

Dalam perbincangan itu, Yani mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas kematian istri dan anak dalam kandungan. 

Setelah perbincangan di video call, diketahui almarhum masih berada di rumah.

Di sana ia juga ditemani ketua RT setempat. Tujuannya menghibur agar tidak depresi, setelah ditinggal istri dan anak dalam kandungan. 

"Anaknya dirawat saudara dari almarhumah," kata dia. 

Sebelumnya, janin yang dikandung Mazrotul meninggal pada Selasa (13/7/2021). Kemudian Mazrotul meninggal dalam kondisi mengandung pada Rabu (14/7/2021), dan suaminya Fakhrudin meninggal pada Kamis (15/7/2021) dini hari.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved