Breaking News:

Berita Surabaha

Tenaga Kesehatan Datangi SMP, Sudah 18.623 Pelajar se-Surabaya Divaksin

Jumlah penerima vaksin dari kalangan pelajar di Surabaya telah mencapai 18.623 siswa. Vaksinasi terus dilakukan Pemkot dengan turun ke sekolah.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Vaksinasi untuk pelajar di Surabaya 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jumlah penerima vaksin dari kalangan pelajar di Surabaya telah mencapai 18.623 siswa. Vaksinasi terus dilakukan Pemkot dengan turun ke sekolah. 

Pemkot Surabaya telah menggelar vaksinasi bagi pelajar sejak Minggu (11/7/2021). Setelah menggelar secara masal di Gelora 10 November (G10N), Dinas Kesehatan (Dinkes) menerjunkan para tenaga kesehatan ke masing-masing sekolah sejak Rabu (16/7/2021). 

Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita mengungkapkan, cara tersebut cukup efektif. Hingga Kamis (16/7/2021), vaksinasi kepada siswa berusia 12-17 tahun telah mencapai 18.623 pelajar.

"Kami terus upayakan percepatan," kata Febria, Jumat (16/7/2021).

Sekalipun dengan jumlah yang besar, vaksinasi di sekolah tetap menerapkan dengan protokol kesehatan ketat. "Supaya lebih cepat, kami lakukan di sekolah masing-masing namun dengan prokes ketat,” 

Pelaksanaan vaksinasi serentak ini diikuti para pelajar mulai dari kelas VII – IX. Pada hari ini misalnya, ia menargetkan sasaran pelaksanaan vaksinasi massal khusus hari ini sebanyak 14.150 orang. 

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 28 sekolah. Masing-masing sekolah yang mengikuti vaksinasi tersebar se-Surabaya.

Percepatan pemberian vaksinasi ini dilakukan secara merata. Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama di bagi pelajar di Surabaya bisa selesai waktu dekat. 

Baca juga: Jepang Imbau Warganya Pulang Kampung, Bagaimana Renshi Yamaguchi Gelandang Arema FC?

Secara akumulasi, penerima vaksin di Kota Pahlawan mencapai lebih dari 1,9 juta jiwa. Ini terdiri dari para pelajar berusia 12 tahun ke atas hingga masyarakat umum serta lansia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved