Breaking News:

Berita Surabaya

SPG ala Coboy Tarik Minat Pembeli Hewan Kurban di Surabaya

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, para pedagang hewan kurban melakukan berbagai upaya untuk dapat menarik minat pembeli.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Zainal Arif
SPG HEWAN - Para SPG saat melayani pembeli dalam memilih hewan kurban yang akan dibeli di Kandang Sapi Widistia, Jl Kedung Baruk 124 Rungkut Surabaya 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, para pedagang hewan kurban melakukan berbagai upaya untuk dapat menarik minat pembeli.

Pemilik Kandang Sapi Widistia, Setiawan Basuki menggunakan SPG cantik untuk mendongkrak penjualan hewan kurban yang terletak di kawasan, Jl Kedung Baruk 124 Rungkut Surabaya.

Di sini, calon pembeli akan dilayani oleh para SPG cantik (Sales Promotion Girl) yang tampil modis dengan pakaian ala koboi.

Total 10 SPG yang bertugas secara bergantian berjaga didepan pintu masuk untuk menyambut para pembeli yang datang.

Mereka kemudian mengarahkan pembeli untuk melihat-lihat hewan kambing atau sapi yang akan dibeli.

Setiawan Basuki mengaku sengaja memperkerjakan SPG supaya dapat merubah image pasar hewan yang terkesan seram karena penjualnya mayoritas seorang laki-laki.

"Tolak ukurnya sama seperti tahun lalu, adanya SPG ini supaya dapat menarik pembeli supaya mau mampir dan nyaman saat melihat-lihat hewan kurban yang akan mereka beli," ungkap Setiawan kepada SURYA.co.id, Sabtu (17/7/2021).

Untuk menjaga kenyamanan para pembeli, para SPG yang bertugas harus melakukan SWAB tes terlebih dahulu. Tak hanya itu, ia juga memastikan semua pegawainya sudah melakukan vaksin.

"Semua wajib vaksin, protokol kesehatan juga mereka terapkan dengan memakai masker dan menyiapkan handsatizer. Sementara untuk hewan ternak kami juga sudah dilengkapi dengan surat kesehatan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved