Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Beri Seekor Sapi untuk Fakhrur Bocah Yatim Piatu karena Covid-19

Seekor sapi berwarna coklat tiba di masjid Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Sapi itu pemberian Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani untuk

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Fakhrur Rozi (tengah) menerima hewan kurban sapi dari Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani di Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Minggu (18/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Seekor sapi berwarna coklat tiba di masjid Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Sapi itu pemberian Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani untuk keluarga Achmad Fakhrur Rozi yang telah berpulang dalam dua hari beruntun karena terpapar Covid-19.

Bocah 11 tahun itu pun bersama teman sebayanya melihat hewan kurban di dekat masjid. Mengenakan pakaian berkerah dan songkok putih, Fakhrur pun menghampiri seekor sapi yang diikat di pohon itu.

Sapi tersebut kurban dari Bupati untuk ayah, ibu dan adiknya yang meninggal dalam kandungan karena Covid-19. Didampingi kepala Desa Gresik, Bahrul Ghofar, keluarga Fakhrur sangat berterimakasih dengan bantuan tersebut.

"Alhamdulilah bersyukur, terimakasih sekali kepada pak Bupati," ucapnya menirukan keluarga Fakhrur.

Baca juga: Bocah 13 Tahun Tenggelam di Embung Sidem Tulungagung, Basarnas Terjunkan 2 Penyelam

Ghofar sapaan akrabnya mengaku sudah berkomunikasi dengan Bupati Gresik. Bahwasannya, kurban sapi tersebut tidak hanya untuk keluarga Fakhrur saja. Tetapi untuk warga desa yang kurang mampu.

"Selain kurban untuk ayah, ibu dan adiknya Gibran, sisanya untuk warga desa yang kurang mampu," kata dia.

Sebelumnya, Fakhrur menjadi yatim piatu usai kehilangan tiga orang yang paling dicintainya sekaligus. Ayah, ibu dan adik yang masih dalam kandungan usia 7 bulan meninggal secara beruntun.

Ayahnya Fakhrudin, 39 meninggal sehari setelah kepergian, sang ibu Mazrotul Afiro, 31, dan adiknya yang gugur dalam kandungan dalam usia kandungan 7 bulan meninggal karena terpapar Covid-19.

Ketiga orang yang dicintai Fakhrur dimakamkan berdampingan di TPU Deaa Gredek. Fakhrur pun kini diasuh oleh saudara dari keluarga almarhum ibu. Sebab, kakek neneknya sudah berusia sangat sepuh. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved