Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember, TNI dan Polri Gelontorkan Bantuan kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

Pemkab Jember, TNI dan Polri gelontorkan bantuan kepada warga terdampak PPKM Darurat. Bupati Hendy Siswanto: Kami distribusikan sampai merata.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Dinas Kominfo Jember
Bupati Jember, Hendy Siswanto memberikan bantuan kepada PKL di seputaran Alun-alun Jember yang terdampak PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama TNI dan Polri kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021).

Kali ini bantuan yang digelontorkan sebanyak 5.000 Kg dan paket mi instan.

Paket bansos itu didistribusikan oleh personel gabungan TNI, Polri, dan Pemkab Jember memakai sepeda motor.

"Bantuan sembako ini terus kami distribusikan sampai merata. Besok juga ada bantuan dari Kementerian Sosial," ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Pasukan pendistribusi bantuan itu dilepas dari Jalan Sudarman, depan Kantor Pemkab Jember. Sedangkan penerima langsung secara simbolis antara lain tukang becak, PKL, juga sopir ojek online, yang berada di seputaran Alun-alun Jember.

Bantuan itu didistribusikan ke 31 kecamatan se-Kabupaten Jember. Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut serta mendistribusikan bantuan itu ke wilayah kerja masing-masing.

Sasaran penerima adalah warga miskin, juga warga yang terdampak PPKM Darurat.

Baca juga: Satgas Covid-19 Jember Siapkan 3 Puskesmas Jadi Rumah Sakit Darurat, Hendy: Nanti Dinaikkan Kelasnya

Lebih lanjut Bupati Hendy kembali mengimbau kepada masyarakat Jember untuk terus patuh menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini kurang kita ini hanya satu, yakni kurang patuh. Kalau semua patuh menaati protokol kesehatan, maka kita bersama-sama bisa melewati pandemi ini. Jadi tolong disiplin memakai masker, menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved