Breaking News:

Berita Jatim

Idul Adha 2021, Partai Nasdem Jawa Timur Salurkan 64 Ekor Sapi Kurban ke Ponpes dan Ormas Keagamaan

Hari Raya Idul Adha 2021, Partai Nasdem Jawa Timur menyalurkan 64 ekor sapi kurban ke sejumlah ponpes dan ormas keagamaan di Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Senin (19/7/2021). Di tahun ini, total ada 64 ekor sapi yang disalurkan melalui pesantren dan ormas keagamaan di Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur menyalurkan puluhan ekor sapi kurban di momentum Hari Raya Idul Adha 2021.

Total, ada 64 ekor sapi yang diserahkan kepada sejumlah pondok pesantren, dan lembaga organisasi masyarakat (ormas) keagamaan di Jawa Timur. 

Hewan kurban itu juga merupakan sumbangan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk disalurkan di Jawa Timur. 

"Ini merupakan agenda tahunan penyerahan hewan kurban dari Partai Nasdem ke berbagai organisasi, pondok pesantren maupun komunitas masyarakat,” ujar Ketua Panitia Nasdem Berqurban, Aminurrokhman, Selasa (20/7/2021). 

Sekretaris DPW Partai Nasdem Jawa Timur itu mengungkapkan, terkait lokasi penyaluran hewan kurban, bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Partai Nasdem dengan kalangan pondok pesantren, dan ormas keagamaan yang selama ini sudah berjalan. 

"Terlebih (pesantren dan ormas keagamaan) sebagai tempat pembinaan akhlak dasar pembentukan karakter bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya. 

Di sisi lain, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Bidang Media & Komunikasi Publik, Vinsensius Awey mengatakan, selain 64 ekor yang disalurkan, para pengurus di daerah juga melakukan kegiatan yang sama. 

Mantan anggota DPRD Surabaya itu mengungkapkan, pihaknya juga berharap agar protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) benar-benar dijaga.

Baca juga: Anggota DPR RI Indah Kurnia Sebar 30 Kambing Kurban untuk Warga Surabaya dan Sidoarjo

"Hal ini harus dijaga betul agar tidak terjadi penularan di tengah kondisi pandemi yang belum mereda ini," sambung Awey. 

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Valentinus Boro Tokan mengatakan, pihaknya mengajak seluruh komponen terus bergandengan tangan, gotong royong serta saling berbagi, terutama dalam situasi saat ini. 

"Hari Raya Kurban merupakan momentum yang digunakan untuk mengasah kepekaan sosial," ujarnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved