Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dewan Gemas Melihat Langkah Pemkab Sidoarjo Tangani Covid-19, 'Bansos Bukan Asal Sebar Bantuan'

Anggota DPRD Sidoarjo mengkritik kinerja Pemkab Sidoarjo dalam penanganan pandemi virus Corona. Minta Dinas Sosial perbaiki sistem distribusi bansos.

Penulis: M Taufik | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
ILUSTRASI - Bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Sejumlah anggota DPRD Sidoarjo mengkritik kinerja Pemkab Sidoarjo dalam penanganan pandemi virus Corona ( Covid-19 ). Mulai dari penangana pasien, infrastruktur, pelayanan kesehatan, hingga kinerja terkait penanganan warga terdampak pandemi.

Bangun Winarso, Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo mengaku gemas melihat langkah Dinas Sosial dalam penyaluran bantuan sosial.

Utamanya setelah dia mendapat laporan bahwa warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) justru tidak mendapat jatah bantuan pada gelombang dua dan tiga.

“Padahal mereka yang sedang sangat membutuhkan. Asupan gizi, vitamin, dan sebagainya. Kok malah ditaruh belakangan. Harusnya kan jadi prioritas,” ujar politisi PAN tersebut.

Baca juga: Sidoarjo Dapat Bantuan 830 Ton Beras dari Pemerintah Pusat, Penyaluran pada Warga Dilakukan Bertahap

Pihaknya meminta, Dinas Sosial memperbaiki sistem pendistribusian bansos ini. Serta meminta agar pemerintah benar-benar menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak. Bukan asal menyebarkan bantuan saja.

Kritik lain juga muncul dari Zahlul Yussar. Politisi Partai Demokrat itu meminta Pemkab Sidoarjo menyiapkan sarana pendampingan warga yang menjalani isoman secara online.

Tujuannya supaya pasien yang menjalani isolasi mandiri bisa terpantau sepanjang waktu, dan mereka juga bisa dengan mudah jika sewaktu-waktu membutuhkan tenaga medis.

“Jangan sampai, mereka sedang menjalani isoman tapi tidak tahu harus berbuat apa selama di tempat karantian. Kan kasihan,” kata Zahlul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved