Breaking News:

Berita Gresik

TNI AL Sasar Serbuan Vaksin hingga Wilayah Terpencil di Kepulauan Bawean

Demi percepatan vaksinasi masyarakat maritim, TNI  AL melalui Koarmada II Surabaya bekerja sama dengan Pemprov Jatim terus masif menggelar serbuan

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau serbuan vaksin hingga Kepulauan Bawean, Gresik, Kamis (29/7/2021): 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, BAWEAN -Demi percepatan vaksinasi masyarakat maritim, TNI  AL melalui Koarmada II Surabaya bekerja sama dengan Pemprov Jatim terus masif menggelar serbuan vaksin. Kali ini serbuan vaksin menjangkau wilayah terpencil Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik, Jatim, Kamis (29/7/2021).

Pagi tadi ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk menyeberangi Bawean. Serbuan vaksin ini melibatkan tenaga kesehatan TNI AL dan Pemprov Jatim, Staf Satgas Serbuan Vaksin,  personel keamanan, dan staf protokol. 

Warga di kepulauan juga memiliki hak yang sama untuk aman dari serangan covid-19. TNI AL dengan sarana angkutan laut yang mampu menjangkau hingga ke pulau-pulau terpencil. 

"Tugas kita sebagai Pemerintah memberikan perlindungan vaksin di tengah pandemi. Kami bekerja sama dengan Pemprov Jatim mendatangi warga Kepulauan Bawean," kata Panglima Koarmada II Surabaya Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Pangkoarmada II Iwan meninjau langsung pelaksanaan vaksin bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pulau Bawean adalah sebuah pulau yang terletak di tengah Laut Jawa, berjarak 90 NM (165 KM) di utara Kota Surabaya. Serbuan Vaksinasi sebagai ini bagian dari ihtiar pemerintah untuk secepatnya menuntaskan persoalan Covid-19.

Sebabyak 300 petugas lebih dulu diberangkatkan ke Bawean. Mereka diangkut KRI Makasar-590. Koarmada II melaksanakan program vaksinasi di Pulau Bawean selama 3 hari, 28 - 30 Juli 2021.

"Kami mentargetkan 10.000 orang untuk divaksin di Bawean," tandas Pangkoarmada II Iwan.

Untuk menghindari kerumunan dan memudahkan mobilitas warga, vaksinasi di Pulau Bawean dibagi menjadi 6 lokasi atau Pos. 

Baca juga: Wujud Kepedulian Kemenkumham, Lapas Porong Bagikan Ratusan Paket Sembako

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved