Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Secara Virtual

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Wali Kota Kediri ikuti zikir dan doa bersama 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang digelar secara virtual di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Minggu (1/8/2021) malam.

Zikir dan doa bersama ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021. 

Dalam zikir dan doa bersama ini juga diisi tausiyah oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin serta lantunan zikir dan doa dipimpin oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah  Said Agil Husin Al Munawar. 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan, saat ini Bangsa Indonesia tengah menghadapi ujian yakni pandemi Covid-19. 

Zikir dan doa bersama ini menjadi bentuk rasa syukur pada Tuhan atas anugerah kemerdekaan bangsa Indonesia, sekaligus meminta pertolongan Tuhan agar bangsa dan negara segera terbebas dari pandemi Covid-19.

 “Sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa doa adalah senjata dan pelindung serta sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangun kekuatan dan optimisme. Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandeng tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu untuk melakukan ikhtiar lahir maupun batin menghadapi pandemi. Semoga pandemi segera berakhir,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih atas berbagai upaya, kepatuhan dan dukungan dari alim ulama serta pemuka agama yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan dan membantu percepatan vaksinasi.

 Kemudian yang tidak kalah pentingnya selalu membimbing dan mendampingi umat melalui situasi yang sangat sulit, yakni pandemi Covid-19. 

“Mari bersama-sama kita mencapai kemenangan atas pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Pedagang Sapu Keliling di Gresik Sumringah Terima Bantuan saat Memikul Dagangan Keliling Desa 

Usai mengikuti zikir dan doa bersama, Wali Kota Kediri mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19. Pemerintah pusat telah mengerahkan seluruh kekuatannya baik secara struktural maupun finansial dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Doa menjadi kekuatan bersama untuk terus menangani pandemi Covid-19. Untuk itu, seluruh elemen yang ada di Kota Kediri harus terus berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

 “Jangan lupa untuk selalu berdoa. Sisipkan doa di setiap Salat, selesai Salat atau pun di sujud terakhir bagi yang muslim. Untuk yang lain sesuai dengan kepercayaannya memohon kepada Tuhan meminta pandemi ini segera berakhir,” pesannya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved