Breaking News:

Berita Pemprov Jatim

1.500 Tabung Oksigen Dibagikan Gratis oleh PT Smelting dan Kagama Jatim untuk Penanganan Covid-19

Rumah sakit rujukan di Jatim mendapatkan dropping bantuan tabung oksigen di tengah melonjaknya permintaan oksigen yang tinggi akibat covid-19. 

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Kagama Jatim (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada di Jawa Timur) dan PT Smelting menyalurkan bantuan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit rujukan covid-19 di Jatim 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURWBAYA - Rumah sakit rujukan di Jatim mendapatkan dropping bantuan tabung oksigen di tengah melonjaknya permintaan oksigen yang tinggi akibat covid-19. 

Bantuan tersebut diperoleh dari banyak pihak. Terutama kompaknya sektor usaha dan komunitas yang aktif menyalurkan bantuan ke rumah sakit di Jawa Timur. 

Salah satu yang aktif memberikan bantuan oksigen bagi rumah sakit di Jatim adalah Kagama Jatim (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada di Jawa Timur) dan PT Smelting.

Sejauh ini, kolaborasi dua elemen tersebut telah berhasil membagikan 1.500 tabung besar oksigen gratis.

Penerimanya sejumlah rumah sakit runukan Covid-19 di Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Malang, Kediri dan Pasuruan.

"Alhamdulillah, kami sudah bisa membagikan 1500 dari 3 ribu tabung besar bantuan oksigen gratis. Distribusi bantuan masih akan kami teruskan minggu ini," kata Trisnaini Andrya Ningsing, koodinator bantuan oksigen Kagama Jatim.

Bantuan oksigen medis ini merupakan hasil kerjasama PT Smelting dengan Kagama Jatim. Juga didukung PT Petrokimia Gresik dan PT Samator untuk pendistribusiannya.

Selain bantuan oksigen gratis, Kagama Jatim juga membantu peti jenazah untuk RS dr Soetomo dan Pemkot Surabaya.

Direktur Komersial dan Bisnis PT Smelting Irjunawan P Radjamin menjelaskan, bantuan oksigen medis ini merupakan bagian komitmen CSR (Corporate Social Responsibiliy).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved