Breaking News:

Berita Surabaya

Alat Pengeras Suara Bernama Clippo Ciptaan Alumni dan Dosen UK Petra Mudahkan Nakes Bertugas

Alumni dan dosen UK Petra membuat alat pengeras suara pada masker permudah nakes jalani tugas saat kegiatan vaksinasi massal

Penulis: Zainal Arif | Editor: Samsul Arifin
TribunJatim.com
Tenaga kesehatan dan tim vaksinator saat menggunakan alat Clippo ciptaan dari Alumni dan Dosen UK Petra untuk membantu dalam hal komunikasi dengan peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal di Convention Hall Grand City Surabaya, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tiga alumni dan seorang dosen prodi Teknik Elektro Universitas Kristen Petra (UK Petra) membuat alat pengeras suara pada masker yang diberi nama CLIPPO.

Mereka diantaranya Erwin Sanjaya Loeminto, I Gusti Lanang Ngurah Agung Pramadi Danudiningrat, Nugraha Pratama Adhi dan Felix Pasila. 

Tepat pada hari ini, Selasa (3/8/2021) mereka memberikan Clippo ini kepada tenaga kesehatan dan tim vaksinator yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi massal di Convention Hall Grand City Surabaya.

CEO Clippo, Erwin Sanjaya Loeminto mengatakan pembuatan Clippo bertujuan untuk membantu satgas Covid-19 supaya lebih efisien saat melayani masyarakat.

"Kami persembahkan Clippo untuk tenaga kesehatan dan semua petugas yang bekerja di lapangan supaya mereka bisa menghemat suaranya," ujar Erwin seusai menyerahkan alat kepada Nakes.

Dalam kesempatan ini pula, Erwin bersama Dosen Teknik Elektro UK Petra, Felix Pasila menjelaskan secara langsung dilokasi vaksinasi, bagaimana kelebihan sekaligus cara penggunaan Clippo kepada Nakes yang akan bertugas.

Baca juga: Jalankan Sosialisasi Prokes, GNI Surabaya bersama UK Petra Sampaikan Informasi Melalui Media Kreatif

Clippo dilengkapi speaker, microphone, dan juga baterai yang dapat dicharge kembali

"Baterai dapat diisi ulang menggunakan Micro USB selama 20-30 menit sudah full. Jika dalam kondisi batery full bisa digunakan 4 sampai 8 jam," ujar Erwin.

Alat ini juga dapat digunakan pada berbagai jenis masker hingga pengguna double masker dikarenakan ada penjepitnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved