Piala Super Eropa

Masuk Menit 119 dan Tepis 2 Penalti, Kepa Arrizabalaga Jadi Pahlawan Chelsea di Piala Super Eropa

Chelsea juara Piala Super Eropa 2021 setelah menang adu penalti 6-5 kontra Villarreal, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/CHELSEAFC
Chelsea memenangi Piala Super Eropa setelah kalahkan Villarreal dalam adu penalti di Windsor Park, Belfast, 11 Agustus 2021. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Chelsea berhasil menjadi juara Piala Super Eropa 2021 setelah menumbangkan Villarreal lewat adu penalti 6-5, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang baru masuk pada menit ke-119 menjadi pahlawan The Blues dalam kemenangan atas Villarreal di Piala Super Eropa lewat adu penalti.

Pemenang ditentukan lewat adu penalti karena laga Chelsea vs Villarreal yang digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech (27'). Villarreal kemudian membalasnya pada menit ke-73 melalui gol Gerard Moreno.

Bagi Chelsea, ini merupakan trofi Piala Super Eropa mereka yang kedua. Sebelumnya, The Blues mengukir prestasi yang sama pada 1998.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga jadi pahlawan Chelsea di babak adu penalti Piala Super Eropa setelah kalahkan Villarreal dalam adu penalti di Windsor Park, Belfast, 11 Agustus 2021.
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga jadi pahlawan Chelsea di babak adu penalti Piala Super Eropa setelah kalahkan Villarreal dalam adu penalti di Windsor Park, Belfast, 11 Agustus 2021. (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

Sebelum pertandingan dimulai, N'Golo Kante yang bertugas sebagai kapten Chelsea membawa trofi Liga Champions masuk ke dalam lapangan.

Sementara trofi Liga Europa dibawa oleh kapten Villarreal, Raul Albiol.

Dilansir BolaSport.com dari Whoscored, Chelsea tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 61,5 persen.

Dari segi peluang, Chelsea memiliki 20 yang 7 diantaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Villarreal mempunyai 12 kesempatan dengan 5 menuju ke gawang.

Baca juga: Hasil Piala Super Eropa - Kepa Jadi Pahlawan Chelsea di Babak Adu Penalti, The Blues Juara

Jalannya pertandingan

Chelsea berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama.

Pada menit ke-6 Chelsea mendapatkan peluang emas pertamanya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved