Breaking News:

Berita Pasuruan

Warga Gempol Pasuruan Tunjukan Antusias Ikuti Vaksinasi, Camat: Ikhtiar Percepat Herd Immunity

Gebrakan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf "Pasuruan Kebal COVID-19" unruk penguatan keluarga mengatasi pandemi COVID-19 terbilang cukup sukses.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Suasana vaksinasi di Kecamatan Gempol. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Gebrakan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf "Pasuruan Kebal COVID-19" untuk penguatan keluarga mengatasi pandemi COVID-19 terbilang cukup sukses.

Ribuan orang mengikuti vaksin yang digelar di 24 kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan, Minggu (15/8/2021). Masyarakat Pasuruan terlihat antusias mengikuti vaksinasi ini.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Gempol. Ratusan orang tertib mengantre dan menunggu giliran vaksin.

Mereka antusias mengikuti anjuran pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

Camat Gempol Taufiqul Ghony mengaku bersyukur antusias masyarakat Gempol dalam hal vaksinasi ini. Ia menyebut, kesadaran masyarakat sudah tumbuh terkait manfaat vaksinasi.

"Saya bersama pak Kapolsek, pak Danramil dan jajaran terus mengedukasi masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, termasuk mensukseskan vaksinasi. Kami beri edukasi manfaat dan pentingnya vaksin," katanya.

Dia menyebut, sudah 50 persen masyarakat di wilayah Gempol menerima vaksin baik itu dosis I ataupun dosis II. Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan vaksinasi ini.

"Allhamdulillah, kami terus berikhtiar untuk mempercepat tumbuhnya herd immunity di wilayah Gempol sebagai ikhtiar bersama menekan laju penyebaran COVID-19," tambah pria yang pernah menjabat Camat Beji ini.

Ghony mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait stok vaksin. Ia juga berterima kasih kepada perusahaan di wilayah Gempol yang sudah memfasilitasi karyawannya vaksin mandiri.

"Kami juga terbantu dengan vaksin mandiri perusahaan yang memfasilitasi karyawannya untuk mendapatkan vaksin. Mari bersama - sama, bergotong - royong mengatasi pandemi COVID-19 ini," urainya.

Ahmad Junaidi Sholeh, Rois Syuriah MWC NU Gempol yang juga hadir dalam vaksinasi ini mengaku terus mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya vaksin di setiap kesempatan.

"Allhamdulillah, masyarakat sudah banyak yang peduli terhadap vaksin ini. Kami akan terus mensosialisasikan manfaat vaksin yang sudah dijamin halal dan aman oleh pemerintah," pungkas dia. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved