Breaking News:

Berita Nganjuk

Serahkan Berbagai Penghargaan Warnai Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Nganjuk

Upacara Peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Nganjuk serahkan berbagai penghargaan. Di antaranya penghargaan kepada aparatur sipil

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Achmad Amru
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi serahkan penghargaan dalam rangka HUT RI ke-76 di Kabupaten Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Upacara Peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Nganjuk serahkan berbagai penghargaan.

Di antaranya penghargaan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas, penghargaan untuk 20 Kecamatan dan 191 Desa serta 19 Kelurahan yang dinilai telah mendukung dan mewujudkan program Nganjuk Smart City dalam rangka Mbangun Deso Noto Kutho.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada juara pertama pemuda pelopor tingkat Provinsi untuk bidang Sosial, Agama dan Budaya, serta Pengelolaan sumber daya manusia, Lingkungan, dan Pariwisata.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut merupakan salah satu wujud apresiasi dan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan prestasi dan jasa kinerja kepada Kabupaten Nganjuk.

"Tentunya dengan penghargaan tersebut kami berharap menjadi tanda pengakuan Pemkab Nganjuk kepada mereka yang berjasa dan berprestasi pada HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk ikut berprestasi," kata Marhaen Djumadi, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu, Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI digelar sederhana dan terbatas mengingat kondisi Pandemi Covid-19. Upacara dimulai pukul 07.00 dan berjalan dengan khidmat.

Dalam amanat upacara, Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi mengatakan, peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI yang sederhana merupakan amanat dari Pemerintah Pusat.

Ini dikarenakan situasi masih dalam masa pandemi Covid-19. Baik di tingkat Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kecamatan upacara dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas.

Tidak lupa, Marhaen Djumadi mengajak seluruh elemen masyarakat melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Salah satu caranya dengan mengenang sejarah perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

"Berkat jasa beliau-beliau para pahlawan, kita semua dapat merasakan kemerdekaan. Maka, kita harus meneruskan semangat tersebut," ucap Marhaen Djumadi.

Dikatakan Marhaen Djumadi, semangat patriot perjuangan pahlawan bangsa patut menjadi tauladan bersama. Terutama dalam rangka melanjutkan dan menjaga kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk itu, sebagai peninggalan yang bersejarah, maka kita harus mengenang perjuangan kemerdekaan. Agar kelak menjadi bangsa yang tangguh," tutur Marhaen Djumadi sambil menyebut tema peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI yakni "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved