Breaking News:

Berita Kediri

Komandan Kodim 0809 Kediri Pimpin Penjemputan Pasien Isoman Covid-19 ke Tempat Isolasi Terpusat

Kodim 0809 Kediri bersama Satgas Covid-19 Kota Kediri melakukan penjemputan pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk ditempatkan di isolasi

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid mukarrom
Evakuasi pasien Covid-19 yang Isoman di rumahnya di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ke Gedung Isoman Terpusat Rabu (18/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI Kodim 0809 Kediri bersama Satgas Covid-19 Kota Kediri melakukan penjemputan pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk ditempatkan di isolasi terpusat

Hal itu terpaksa dilakukan kerena tingkat kedisiplinan isoman yang masih rendah, sehingga rawan terjadi penularan.

Penjemputan pasien isolasi mandiri di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri ini dipimpin Komandan Korem 082/CPYJ Mojokerto Kolonel Infantri Muhammad Dariyanto, Rabu (18/8/2021).

Di wilayah ini ada dua warga tengah menjalani isolasi mandiri, mereka dinyatakan positif Covid-19 dan berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Mereka yang dijemput ini akan dipindahkan ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di eks gedung Balai Latihan Kerja Kota Kediri.

Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan yang turut dalam penjemputan hari ini mengatakan, upaya penjemputan dilakukan lantaran kondisi ini rawan akan penularan terhadap warga lain di lingkungan itu. Sebab kesadaran warga masih cukup rendah.

“Ada kemungkinan yang melaksankan isoman ini dikhawatikan masih keluar rumah. Mereka tidak disiplin menjalani isoman. Mungkin bandel ya. Dia merasa OTG jadi masih keluar masuk, ini rawan,” ujar Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan.

Masih kata Ruly di Kota Kediri tingkat kesadaran warga untuk melakukan Isoter terbilang masih kurang, hal itu lantaran banyak yang merasa takut tidak terurus saat berada di tempat isolasi terpusat

"Padahal dia menjamin semuanya akan diurus disana. Dan tenaga medis yang siaga 24 jam, untuk mengawasi kondisi kesehatan mereka," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved