Breaking News:

Berita Tuban

Motif Pria di Tuban Posting Kaus 'Jokowi 404:Not Found' di Twitter, Polisi: Jualan

Motif pria di Tuban posting kaus mural 'Jokowi 404:Not Found' di Twitter, polisi: Untuk dijual. Pelaku minta maaf mengaku menyesal.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Riswan, pengunggah foto kaus bergambar Jokowi 404:Not Found meminta maaf saat diamankan Satreskrim Polres Tuban, Rabu (18/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Niat jualan kaus bergambar "Jokowi 404:Not Found" di media sosial Twitter, justru menjadikan pria di Tuban, Jawa Timur, tak bisa tidur nyenyak.

Bagaimana tidak, Riswan (29), pemilik akun Twitter @OmBrewok3, asal Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Tuban, kini harus berurusan dengan hukum, setelah diamankan polisi, Rabu (18/8/2021).

Melalui akun Twitter-nya, dia menawarkan jasa buat kaus dengan desain bergambar mural Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah viral.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa saat dikonfirmasi membenarkan.

Riswan telah mengunggah postingan berupa desain kaus warna hitam yang ada foto Presiden Jokowi dengan penutup mata bertuliskan "404:Not Found."

Desain itu juga terdapat dua foto orang yang disertai tulisan.

"Jika para hakim sudah tidak bisa lagi membedakan mana yang haq, mana yang bathil, untuk apa ada hakim? Jika polisi sudah tidak bisa membedakan mana yang harus ditangkap dan mana yang harus bebas, lebih baik bubarkan saja polisi, wahai para pejabat tunjukan wujud asli kalian, kalau kalian benci terhadap ulama," begitu bunyi postingannya.

"Pemilik akun sudah kita amankan, dan mengakui itu postingannya. Pelaku kooperatif dan tidak kita tahan," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: DPC Demokrat Tuban Angkat Suara Mengenai Pergantian Wakil Ketua DPRD di Internal Partainya

Adhi menjelaskan, menurut keterangan dari pelaku, ia mengunggah atau memposting desain kaus produk untuk dijual di Twitter.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved