Breaking News:

Berita Jatim

RSUD dr Soetomo Luncurkan Mobil Ambulance Darurat, Siap Jemput Pasien Jantung di Jawa Timur

RSUD dr Soetomo Surabaya kini punya ambulance kedaruratan jantung. Layanan diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Dirut Joni Wahyuhadi.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memukul kendi saat peluncuran¬†ambulance kedaruratan jantung di RSUD dr Soetomo, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - RSUD dr Soetomo Surabaya meluncurkan layanan penanganan cepat untuk pasien dengan penyakit jantung di Jawa Timur.

Sore ini, Jumat (20/8/2021), layanan dalam bentuk ambulance kedaruratan jantung diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi di depan RIK 7 RSUD dr Soetomo Surabaya

Layanan cepat dalam kondisi darurat ini diharapkan akan lebih banyak menolong pasien yang mengalami serangan jantung di sekitar rumah sakit tanpa harus datang ke IGD. 

Sebab sebagaimana disampaikan oleh Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi, selama pandemi virus Corona ( Covid-19 ) ini banyak sebenarnya orang mengalami penyakit jantung.

Baca juga: RSUD dr Soetomo Surabaya Tambah Lagi ICU dan HCU, Total Kini Punya 745 Bed untuk Pasien Covid-19

Namun karena kondisi pandemi pasien non Covid-19 cenderung tidak tertangani dengan baik.

Oleh sebab itu, dengan layanan ini diharapkan bisa memaksimalkan layanan pada setiap orang yang membutuhkan. 

"Sesuai dengan yang disampaikan Ibu Gubernut, RSUD Dr Soetomo ini harus tetap melayani pasien bagaimanapun kondisinya. Nah orang yang serangan jantung di masa pandemi ini sebenarnya banyak. Jadi banyak yang sakit jantung tapi tidak tertangani dengan baik, maka hari ini kita jemput pasien dengan chest pain unit mobile ini," tegas Joni, dalam wawancara dengan media usai peluncuran. 

Joni yang juga seorang dokter spesialis bedah syaraf ini mengatakan bahwa untuk pemanfaatan layanan ini bisa dilakukan dengan telefon dan melalui aplikasi. Sehingga dalam keadaan darurat pasien cukup menghubungi rumah sakit, dan ambulance ini akan meluncur ke alamat pasien. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved