Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto Melantik 132 Pejabat di Lingkungan Pemkab Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat di lingkungan Pemkab Jember ada 132 pejabat dilantik

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Samsul Arifin
Dinas Kominfo Pemkab Jember
Seorang camat perempuan yang ikut dilantik oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (20/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat di lingkungan Pemkab Jember, Jumat (20/8/2021). Ada 132 orang pejabat yang dilantik.

Mereka terdiri atas 77 orang pejabat Administrator, dan 55 orang Pengawas. Para pejabat struktural itu antara lain duduk di kursi camat, sekretaris OPD, kepala bidang, juga lurah, dan sekretaris kelurahan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu meneruskan pelantikan pejabat sebelumnya.

Di struktur camat, ada 20 orang camat yang dilantik untuk menduduki kursi camat secara definitif. Mereka antara lain Camat Ajung yang diisi oleh Indra Tri Purnomo, Camat Tanggul oleh Fariqul Mashudi, juga Camat Sumberjambe Hery Setiawan.

Dari puluhan orang camat yang dilantik, ada satu kecamatan yang diisi oleh camat perempuan yakni Kecamatan Sukorambi yang diisi oleh Yulia Purnama Sari.

Baca juga: Alumni Covid-19, Bupati Jember Hendy Sumbangkan Plasma Konvalesen Sambil Ajak Penyintas Berdonor

Dalam Sambutannya, Bupati Hendy meminta Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik untuk mengemban tugas sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

"Pelantikan ini untuk menunjang kinerja Pemerintahan Daerah, juga memberikan kesegaran terhadap pejabat daerah dalam pelaksanaan pemerintahan," ujar Bupati Hendy.

Bupati Hendy mengingatkan para pejabat untuk mengemban amanah dan tugas kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

"Tantangan ke depan sangat amat berat. Saudara - Saudari harus bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Dia menambahkan terdapat tiga poin penting yang harus diakselerasi penyampaiannya ke masyarakat yakni sosialisasi protokol kesehatan, sosialisasi program vaksinasi, dan sosialisasi pemindahan warga yang sedang isolasi mandiri ke lokasi isolasi terpusat.  

"Ini adalah tugas kita bersama. Dibutuhkan komitmen serta integritas pemerintah baik secara internal maupun eksternal. Jika ada kesulitan segera merapat, kami akan dukung dan membantu," tegas Hendy.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved