Breaking News:

IIK Bhakti Wiyata Kediri Kirimkan 8 Mahasiswa Kuliah Luar Negeri Melalui Program ICT 2021

IIK Bhakti Wiyata Kediri mengirimkan 8 mahasiswa kuliah luar negeri melalui program International Credit Transfer (ICT) 2021 dari Kemendikbud-ristek.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
IIK Bhakti Wiyata Kediri mengirimkan 8 mahasiswa kuliah luar negeri melalui program International Credit Transfer 2021 dari Kemendikbud-ristek, dimulai sekitar bulan Agustus atau September 2021. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengumumkan pemenang hibah program International Credit Transfer (ICT) 2021, sebagai bagian konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada akhir Juni 2021 lalu.

Berdasarkan surat pengumuman tersebut, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri berhak mengirimkan 8 orang mahasiswanya untuk mengikuti transfer kredit di perguruan tinggi luar negeri.

Program ICT 2021 merupakan proses pengakuan terhadap beban studi dan capaian pembelajaran (learning outcomes) yang telah diperoleh oleh seorang mahasiswa dari perguruan tinggi mitra di luar negeri (host university).

IIK Bhakti Wiyata Kediri selaku home university akan mengirimkan wakil mahasiswanya untuk belajar bersama Mahsa University (Malaysia) selaku host university.

Baca juga: Ketua IAI Ikut Bangga dengan 35 Apoteker Angkatan Pertama IIK Bhakti Wiyata Kediri: Jempolan Sekali

“8 mahasiswa yang lolos tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian seleksi di bulan Mei 2021, meliputi seleksi administrasi, akademik, IPK dan prestasi lainnya, termasuk penilaian sikap dan TOEIC,” ujar Deputi Kerja Sama dan Internasionalisasi IIK Bhakti Wiyata Kediri, drg Puspa Dila Rohmaniar.

Program ICT bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dengan perspektif global.

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan tidak hanya menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggunakan bahasa asing sebagai sarana dalam proses belajar, tetapi juga memfasilitasi mereka dengan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dalam berinteraksi dengan mahasiswa dan masyarakat dari negara-negara lain.

Puspa Dila Rohmaniar juga menerangkan, selama kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona) yang belum mereda, maka program akan diselenggarakan sepenuhnya secara daring. Terkait pelaksanaan program rencananya akan dimulai di sekitar bulan Agustus atau September 2021 hingga menunggu informasi lebih lanjut.

Adapun nama-nama mahasiswa yang berhasil mewakili IIK Bhakti Wiyata Kediri di antaranya:

1. Akbar Firdaus Syam - S1 Farmasi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved