Breaking News:

Pengakuan Mengejutkan Taufik Hidayat, Pernah Coba Disuap oleh Ofisial Malaysia, Diminta Lakukan Ini

Mencuatnya kasus bahwa Taufik Hidayat pernah coba disogok oknum ofisial Malaysia agar mengalah dari Lee Chong Wei menjadi tamparan keras bagi BAM.

Editor: Taufiqur Rohman
STADIUM ASTRO
Taufik Hidayat (kiri) dan Lee Chong Wei (kanan). 

TRIBUNJATIM.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat membuat pengakuan mengejutkan pernah coba disuap oleh ofisial Malaysia, agar sengaja mengalah saat melawan Lee Chong Wei.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) seakan mendapat tamparan keras atas mencuatnya kasus bahwa Taufik Hidayat pernah coba disogok oknum ofisial Malaysia agar mengalah dari Lee Chong Wei.

Bagai petir di siang bolong, BAM jelas harus menahan malu setelah masa lalu kelam salah satu oknum ofisialnya yang mencoba menyuap tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, terungkap.

Taufik Hidayat baru-baru ini membuat heboh lantaran pengakuannya tentang percobaan dipaksa mengalah dari Lee Chong Wei.

Kabar itu bermula dari wawancara Taufik Hidayat di akun Youtube TransTV, di mana peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku pernah ada oknum ofisial Malaysia yang mencoba menyogoknya pada kompetisi Asian Games 2006.

Percobaan yang kini dikenal sebagai match fixing itu ia terima dari ofisial Malaysia tatkala sampai di babak semifinal Asian Games 2006.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Presiden Arema FC Ajak Aremania Dukung Tim Kebanggaan

Taufik yang dijadwalkan berhadapan dengan Lee Chong Wei, tunggal putra terbaik Malaysia, tiba-tiba didatangi oleh oknum tersebut.

Oknum ofisial Malaysia yang namanya dirahasiakan itu meminta Taufik untuk mengalah dari Lee Chong Wei.

Bahkan, ada tawaran Taufik bisa mendapatkan bonus dua kali lipat lebih besar dari bonus yang diberikan dari Indonesia jika jadi juara Asian Games.

Mendengar ucapan itu, harga diri Taufik tercabik-cabik. Ia murka dan menolak mentah-mentah karena hal tersebut ia anggap sama dengan menjual negara.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved