Breaking News:

Berita Gresik

Dua Pekan Air PDAM di Gresik wilayah Perumahan PPS Tidak Mengalir, Warga Terpaksa Beli Air Bersih 

Pelanggan Perusahaan Air Minum (PDAM) Giri Tirta, Kabupaten Gresik di kawasan Perumahan PPS II, Kecamatan Manyar mengeluh air tidak mengalir selama

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
Yudi warga Perumahan PPS II memeriksa tandon air yang kosong akibat air PDAM tidak mengalir selama hampir dua pekan lebih, Minggu (29/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelanggan Perusahaan Air Minum (PDAM) Giri Tirta, Kabupaten Gresik di kawasan Perumahan PPS II, Kecamatan Manyar mengeluh air tidak mengalir selama dua pekan lebih, Minggu (29/8/2021). 

Seperti yang dialami Yudi Anggoro, warga Perumahan PPS II, Kecamatan Manyar, mengatakan sudah dua pekan lebih air PDAM tidak mengalir. Sehingga, warga terpaksa membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

Harga air bersih setiap kubiknya sekitar Rp 40.000 dan digunakan hanya beberapa hari. "Selama dua pekan ini sudah 5 kali beli air bersih. Sehingga, dalam satu bulan hampir bayar Rp 200.000 untuk beli air bersih. Ini dialami warga satu komplek perumahan," kata Yudi. 

Lebih lanjut Yudi berharap agar PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik memberikan pelayanan kepada pelanggan lebih ditingkatkan. Sebab, kebutuhan air sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Lebih-lebih di masa pandemi covid-19, air bersih digunakan untuk cuci tangan, mandi dan bersih-bersih lainnya. 

Dari mampetnya air PDAM, Yudi berharap pihak manajemen PDAM memberikan bantuan air bersih untuk pelanggan, sehingga tidak ada yang dirugikan. "Mestinya, BUMD itu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya, untuk masyarakat Gresik," katanya. 

Baca juga: Benny Moerdani Murka di Belanda & Gebrak Meja, Kekhawatiran Terbukti: Kami Hanya Punya 1 Soeharto

Sementara Direktur Utama Perumda Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zahriyah mengatakan, dua hari yang lalu memang ada trobel di Panel boster TPI. "Sekarang normalisasi kearah Manyar PPS," kata Siti Aminatus Zahriyah yang akrab disapa Risa. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved