Breaking News:

Berita Gresik

Mural Che Guevara Pakai Masker Tarik Perhatian Pengguna Jalan di Kota Kediri

Mural Movement salah satu komunitas di Kota Kediri telah membuat lukisan di salah satu tembok di Jalan Pemuda. Lukisan mural itu mengusung tema...

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Didik Mashudi
Lukisan mural bertema edukasi kepada masyarakat untuk memakai masker selama Pandemi Covid di Jl Pemuda Kota Kediri, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kediri Mural Movement membuat karya di salah satu tembok di Jalan Pemuda. Lukisan mural tersebut mengusung tema pandemi Covid 19.

Salah satu lukisan mural itu mendapatkan banyak perhatian pengguna jalan ialah mural Che Guevara memakai masker dengan tulisan "Save Lives".

Che Guevara merupakan tokoh revolusioner di zamannya yang menjadi sahabat Fidel Castro pejuang revolusioner Kuba. 

Lukisan mural lainnya seorang pelajar berseragam SD dengan mulut memakai masker.

Kedua lukisan itu mengajak masyarakat untuk memakai masker karena masih ada Pandemi Covid 19.

Dodoth F Widodo Putra, salah satu Inisiator Kediri Mural Movement menjelaskan, komunitasnya menuangkan ide dengan cara yang elegan. 

"Kami tidak sekedar corat coret, namun juga ada informasi dan edukasi bagi para pengguna jalan yang melihat gambar kami. Sehingga mereka berpikir,” ungkap  Dodoth F Widodo Putra, Rabu (1/9/2021).

Dodoth juga menyampaikan, adanya lukisan mural di Kota Kediri sebagai bentuk mengurangi sampah visual, seperti tembok yang kusam dan dipenuhi tempelan-tempelan. 

“Jika ada coretan vandal, kami biasanya dengan komunitas lain akan melakukan rapat dan menggambari dengan mural yang baru. Biar Kota Kediri kondusif dan juga memiliki ciri khas dengan adanya mural-mural ini,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved