Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Sebut Absennya Empat Pemain Asing Persebaya Jadi Kerugian, Aji Tegaskan Enggan Meratapi Keadaan

Sebut absennya empat pemain asing Persebaya Surabaya jadi kerugian, Pelatih Aji Santoso menegaskan enggan meratapi keadaan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
Persebaya
JERSEY ANYAR – Rachmat Irianto (kiri) bersama pemain Persebaya Surabaya mengenakan jersey latihan teranyar di musim 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak memungkiri bahwa absennya empat pemain asingnya saat hadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (4/9/2021) malam, menjadi kerugian bagi tim.

Pasalnya, Aji Santoso menilai, persiapan empat pemain asing itu bersama tim yang dibentuk selama ini sudah berjalan cukup bagus.

Empat pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris), dan Taisei Marukawa (Jepang) absen karena terbentur aturan vaksinasi Covid-19 dua kali dosis.

Empat pemain asing Persebaya Surabaya itu baru menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, vaksin AstraZeneca pada 18 Agustus 2021 lalu.

Dosis kedua AstraZeneca harus menunggu 12 minggu atau sekitar 3 bulan. Jika dihitung, empat pemain itu baru bisa dimainkan di pertengahan bulan November 2021.

"Kami tidak bisa menurunkan semua pemain asing, ini sedikit kerugian buat kami karena kami persiapannya dengan pemain asing juga sudah bagus," kata Aji Santoso, Jumat (3/9/2021).

Enggan meratapi keadaan, Aji Santoso menyebut sudah menyiapkan komposisi ideal tanpa empat pemain asing.

Namun mantan pelatih Timnas Indonesia itu enggan memberi bocoran skema yang disiapkan.

"Tetapi, saya pribadi dan tim, termasuk pemain juga, tidak mau mengeluh dan menyerah dengan keadaan seperti ini," tambahnya.

Baca juga: Termasuk 4 Legiun Asing, Persebaya Boyong 28 Pemain untuk Hadapi Liga 1 2021

Aji Santoso menyebut sudah meminta siapapun nantinya yang diturunkan untuk siap dan tampil dengan memberi kemampuan terbaiknya.

"Siapapun yang saya pasang, mereka harus menunjukkan satu kerja yang sangat bagus untuk tim," tegas Aji Santoso.

"Kami akan tetap fight untuk bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.

"Pastinya sangat senang temen-temen menyambut Liga 1 ini, dan untuk besok, teman-teman akan memberikan yang terbaik, akan mencuri tiga poin," terang Rian.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved