Breaking News:

Bank Mandiri Menuju Beyond Digital Banking, Super App Livin’ by Mandiri Terus Disempurnakan

Bank Mandiri menuju beyond digital banking dengan super app untuk nasabah retail dan super platform untuk nasabah korporasi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Handi Lestari
Jajaran manajemen Bank Mandiri Regional VIII/Jawa 3 saat mengenalkan aplikasi Livin' by Mandiri di Surabaya, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Mandiri Tbk atau Bank Mandiri, memiliki strategi dan rencana besar untuk meluncurkan layanan digital retail bank. Yang sepenuhnya dapat melayani seluruh kebutuhan nasabah retail tanpa harus melakukan konversi menjadi bank digital (neobank), seperti yang ditempuh beberapa bank nasional lainnya.

"Bank Mandiri meyakini modal besarnya yang tidak dimiliki perbankan lainnya adalah ekosistem perbankan yang sudah mapan dan dipercaya berbagai pihak," kata Direktur Manajemen Risiko PT Bank Mandiri Tbk, Ahmad Siddik Badruddin, Jumat (3/9/2021).

Sebagai salah satu bank dengan basis pelanggan wholesale terbesar, Bank Mandiri juga akan mengajak para nasabah korporasinya untuk juga bisa memanfaatkan potensi yang ditawarkan oleh beragam layanan digital yang terus berkembang.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, dalam paparan publik belum lama ini menyatakan bahwa perseroan akan lebih fokus memacu inovasi digital untuk meningkatkan akses nasabah kepada layanan dan produk perbankan.

Dalam waktu dekat, Livin’ by Mandiri akan terus ditingkatkan dan disempurnakan fitur-fiturnya untuk menjadi sebuah super app yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah ritel, terutama dari Mandiri Group. Langkah ini diharapkan akan mendorong Bank Mandiri menjadi beyond digital banking.

Rencana besar Bank Mandiri menjadi beyond digital banking tersebut salah satunya diwujudkan melalui aplikasi super (super app) Livin’ by Mandiri yang terus dilengkapi dan disempurnakan dari waktu ke waktu.

Melalui super app ini, nasabah memiliki banyak opsi untuk melakukan semua transaksi secara digital melalui satu aplikasi. Super app Bank Mandiri ini rencananya akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

“Tahun ini, kita sudah memperkenalkan digital platform untuk retail banking kami dengan brand Livin’ by Mandiri, dan kita akan terus mengembangkan produk-produk dan layanan yang terintegrasi digital via Livin’," jelas Ahmad Siddik.

Menurutnya, melalui pengembangan produk dan layanan yang terintegrasi di dalam super app ini, nantinya Livin’ akan menjadi satu layanan digital bank yang terintegrasi, di mana nasabah-nasabah Bank Mandiri dapat mengakses semua produk jasa keuangan retail banking, terutama yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan Mandiri Group.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved