Breaking News:

Berita Malang

Genjot Target Herd Immunity , Anggota DPR RI Fasilitasi Penyuntikan 8 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad mengklaim telah memfasilitasi penyuntikan 8 ribu dosis vaksin kepada masyarakat Malang Raya

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Samsul Arifin
Tribun Jatim Network
Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad mengklaim telah memfasilitasi penyuntikan 8 ribu dosis vaksin kepada masyarakat Malang Raya.

Terbaru, Ali menggelar vaksinasi Covid-19 di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (4/9/2021). Vaksin yang disuntikkan kali ini merupakan jenis Sinovac.

“Hari ini kita sudah menjalankan untuk yang ketiga kali setelah dari Karangploso dan Kota Batu, sekarang sama DPC PKB Kabupaten Malang. Total yang sudah (kita vaksin) ada 8 ribu orang,” terang Ali saat meninjau pelaksanaan vaksin.

Ali menegaskan dirinya menargetkan sebanyak 40 persen warga di Malang Raya telah mendapat vaksin.

“Sasarannya masyarakat umum, masyarakat umum harus sehat pokoknya. Dan hari ini sudah kita berikan seribu dosis. Jadi, target kami Malang harus digelontor, Malang harus cepat, paling tidak hari ini Malang bisa mencapai 40 persen (warga tervaksin),” beber pria yang akrab disapa Gus Ali itu.

Politisi PKB ini akan melanjutkan kembali gelaran vaksinasi di Kota Malang.

Baca juga: Wakapolda Jatim Tinjau Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional di Kampus UIN Malang

"Selama melaksanakan vaksinasi kami dibero kelancaran di mana pelaksanaannya benar-benar tertata, karena kami berkoordinasi dengan Kemenkes, Dinkes, dengan DPC PKB Kabupaten Malang, dan bersama tim (sudah bergerak) mulai dari kemarin diawali dengan Germas (Gerakan Masyarakat) untuk proses pelaksanaan hari ini,” jelas Sanusi.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Kuncoro mengatakan kader-kader PKB berkomitmen untuk berkontribusi dalam pemberian vaksin secara masif.

“Kami dari DPC PKB Kabupaten Malang mendukung sepenuhnya kader-kader kami atau kader-kader PKB yang menjadi DPR RI seperti Gus Ali. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan beliau, apalagi ini untuk masyarakat yang sifatnya umum dan tidak untuk internal partai, karena apa yang dilakukan Gus Ali ini adalah untuk percepatan vaksinais nasional yaitu Vaksinasi Indonesia Bangkit,” katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved