Breaking News:

Pelatihan Dokter Cilik, 'Solusi Tanamkan Semangat Hidup Bersih dan Sehat Pada Anak Sejak Dini'

Kabar gembira buat para kaum mama di Jawa Timur yang ingin menanamkan semangat hidup bersih dan sehat pada anak sejak dini.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim
Pelatihan Dokter Cilik, 'Solusi Tanamkan Semangat Hidup Bersih dan Sehat Pada Anak Sejak Dini' 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kabar gembira buat para kaum mama di Jawa Timur yang ingin menanamkan semangat hidup bersih dan sehat pada anak sejak dini.

Para kaum mama bisa mengikuti kegiatan pelatihan menanamkan semangat hidup bersih dan sehat pada anak di pelatihan dokter cilik.

Latar belakang dilaksanakannya pelatihan Dokter Cilik sendiri tak lain dengan harapan, agar anak-anak terutama di beberapa wilayah Jatim sebagai Duta Informasi Kesehatan sekaligus supporting system paling utama dalam menjaga semangat PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di lingkungan sekitar.

Selain itu kegiatan ini diharapkan juga agar dapat Meningkatkan pengetahuan orang tua dan Dokter Cilik mengenai edukasi PHBS di masa pandemi yang berkelanjutan.

Pada tahun lalu sendiri, Tribun Jatim Network dan Harian Surya telah mengadakan acara Dokter Cilik 2020 dengan berbagai materi dan juga ada kompetisi-kompetisi juga kepada peserta dari Surabaya.

Adapun pada tahun ini, bersama Harian Surya dan Tribun Jatim lagi, pelatihan dokter cilik hadir kembali dengan berbagai tema dan materi yang juga disesuaikan untuk peserta (30 SD kelas 4 dan 5 – Surabaya, Malang, Gresik, Sidoarjo).

Dalam kegiatan tersebut, nantinya para peserta juga didampingi oleh orangtua serta guru pendamping saat mengikuti proses pelatihan.

Disana, peserta akan diberikan materi mengenai berbagai informasi kesehatan yang selanjutnya para peserta pelatihan dapat menjadi duta pendidikan kesehatan dilingkungan masyarakat dan rumahnya.

Pelatihan Dokter Cilik sudah dibuka pada saat momentum Hari Anak Nasional (HAN) pada acara Festival Anak Hebat pada bulan Juli (2021) yang lalu dan diresmikan oleh Sandra Murtihardjana selaku GM Business Harian Surya dan Tribun Jatim di awal minggu bulan September.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved