Breaking News:

PON XX Papua 2021

Wali Kota Eri Melepas 209 Atlet asal Surabaya untuk Berlaga di PON Papua 2021, Ditarget Raih 54 Emas

Sebanyak 288 orang dari Surabaya masuk dalam kontingen Jawa Timur yang berangkat ke PON XX Papua 2021.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Taufiqur Rohman
ISTIMEWA
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melepas keberangkatan atlet asal Surabaya yang mengikuti PON XX Papua, Rabu (15/9/2021) secara virtual. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 288 orang dari Surabaya masuk dalam kontingen Jawa Timur yang berangkat ke PON XX Papua 2021. Dari jumlah tersebut, Pemkot menargetkan bisa merengkuh 54 emas.

Dari 288 tersebut, sebanyak 209 orang merupakan atlet dan sebanyak 79 orang merupakan pelatih. Mereka akan mengikuti 33 cabang olahraga.

Surabaya menargetkan 54 medali emas atau 45 persen dari target emas yang dipatok Provinsi Jatim dalam ajang PON XX Papua.

"Ketika kembali ke Surabaya dengan membawa pulang medali, kalian bisa menjadi inspirasi dan contoh bagi adik-adik lainnya,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melepas keberangkatan atlet asal Surabaya, Rabu (15/9/2021).

Para atlet harus selalu membawa nama besar Kota Surabaya dan menjunjung tinggi sportivitas.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Demi Pertahankan Gelar Juara, Tim Selam Jatim Gaet Pelatih asal Kolombia

"Inilah orang-orang hebat yang akan membawa nama baik Kota Surabaya dalam cabang olahraga," katanya.

"Semuanya terus berlatih tanpa kenal menyerah. Saya yakin kalau sudah begini, nanti akan menjadi yang terbaik di sana,” katanya.

Surabaya dikenal sebagai kota olahraga. Sebab, banyak atlet-atlet berprestasi yang berkiprah pada skala nasional dan internasional berasal dari Surabaya.

“Saya yakin jenengan (para atlet) adalah yang terbaik. Saya yakin jenengan mampu mempersembahkan itu dan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Surabaya. Insya Allah pasti akan kembali dengan prestasi gemilang dan menjadi yang terbaik,” sebutnya.

Rencananya, Pemkot juga menyiapkan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi di PON XX Papua.

Baca juga: PON XX Papua 2021 - Tim Voli Putri Jatim Bertekad Akhiri Puasa Medali Emas Selama 20 Tahun

"Dengan semangat, tekat yang kuat, dan pantang menyerah saya yakin jenengan akan menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan pun ikut mendukung. "Mari menjaga nama baik kota Surabaya yang baik dan sopan santun yang baik dan prestasi yang baik," katanya.

"Jangan berikan ruang sekecil apapun yang dapat menunjukkan resistensi. Keselamatan dan keamanan rekan-rekan semuanya menjadi hal utama di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved