Breaking News:

Berita Surabaya

Menparekraf Sandiaga Uno: Usaha Pariwisata di Jatim Akan Dibuka Secara Bertahap

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, akan melakukan pengecekan pembukaan sejumlah tempat wisata dalam empat h

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya. Kamis (16/9/21) di ITS. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, akan melakukan pengecekan pembukaan sejumlah tempat wisata dalam empat hari ke depan secara bertahap.

Giat itu dilakukan karena sejalan dengan kondisi penurunan level PPKM di sejumlah wilayah yang ada Jatim.

Saat berada di Surabaya, tepatnya usai menghadiri peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo, Kamis (16/9/21) di ITS, Sandiaga Uno mengakui, usaha pariwisata akan dibuka secara bertahap.

Upaya tersebut dibarengi dengan memperhatikan beberapa aspek kesehatan. Hal itu berlaku bukan hanya bagi pengunjung saja, tapi juga untuk pekerja serta pengelola usaha di tempat wisata.

"Nanti yang saya cek salah satunya penerapan aplikasi PeduliLindungi, hal ini untuk mengontrol pergerakan masyarakat. Selain itu, juga pengelola wisata harus menyiapkan satuan tugas dan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 daerah," kata Sandiaga Uno.

Saat kunjungan pertama di Jatim nanti, kata Mas Menteri, julukan Sandiaga Uno, dirinya akan mengecek kesiapan pariwisata di Mojokerto, disusul Probolinggo, Banyuwangi serta Lumajang.

"Untuk destinasinya, saya laporkan nanti hari Senin, pada rapat rutin evaluasi PPKM," imbuhnya.

Sebelumnya ada empat destinasi wisata di Jatim melakukan simulasi pembukaan. Keempatnya, berstatus objek wisata besar hasil penunjukan langsung Kemenparekraf

Obyek wisata itu masing-masing Taman Nasional Bromo, Taman Nasional Baluran, Banyuwangi, serta Jatim Park di Malang, dan Lamongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved