Breaking News:

Berita Kediri

TNI Angkatan Laut Gelontor 2.000 Dosis Vaksin di Kediri

Panglima Komando (Pangko) Armada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
Shutterstock by M-Foto
Ilustrasi - Vaksinasi Covid-19 di Kediri 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Panglima Komando (Pangko) Armada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Kediri, Kamis (16/9/2021). 

Dari total 2.000 dosis vaksin yang disiapkan TNI Angkatan Laut, sebanyak 750 dosis sudah disuntikkan kemarin. Sisanya sebanyak 1.250 dosis disuntikkan dengan sasaran vaksinasi  para guru, siswa dan masyarakat. 

Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan usaha bersama untuk menyelesaikan permasalahan Covid-19.

 Terhitung sejak 23 Juni, kegiatan sudah dilakukan bersama dengan TNI/ Polri serta kepala daerah. 
"Selama dua hari ini, kita mencanangkan kurang lebih 35.000 vaksin yang ditargetkan habis untuk wilayah Kabupaten dan Kota Kediri," jelasnya. 

Baca juga: Sandiaga Uno Tunjuk Surabaya Jadi Pilot Project Wisata Medis, Ditargetkan Dapat 11 Miliar Dollar

Sehingga merupakan kado istimewa dari TNI Angkatan Laut karena pada 10 September lalu adalah hari jadi yang ke-76. "Kami juga tidak berhenti untuk bersama-sama dengan semuanya untuk segera meningkatkan imun di seluruh Indonesia," paparnya.

Selain vaksinasi, TNI AL juga mengadakan kegiatan donor darah baik reguler maupun konvalesen. 

Ada pula kegiatan bantuan oksigen murni dengan sarana kapal rumah sakit yang besar yang mempunyai kemampuan untuk memproduksi oksigen. Selain itu, bantuan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.  

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang ikut mendampingi kegiatan mengungkapkan, Serbuan Vaksinasi dari TNI AL membantu Pemerintah Kota Kediri dalam mencapai target vaksinasi untuk siswa siswi yang ada di Kota Kediri, khususnya MAN 1 Kediri

Dijelaskan, vaksinasi merupakan salah satu persiapan yang dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka diterapkan. Setelah vaksinasi  siswa maupun guru bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan aman. 
"Ini dalam rangka kita mengejar target vaksinasi, maka Pemerintah Kota Kediri bersama TNI Polri senantiasa berkolaborasi dalam hal ini," jelasnya.

Sementara Zahya Dalia Nur Azizah, salah satu peserta vaksinasi mengaku ingin mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolahnya. 

Menurutnya, pelajaran sekolah lebih mudah dipahami ketika tatap muka dibandingkan belajar secara daring. "Ingin vaksin supaya sehat terus dan bisa tetap sekolah tatap muka," ujarnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved