Breaking News:

Berita Politik

Optimalkan Upaya Kejar Herd Immunity, PKS Jatim Minta Pengurus Daerah Terus Bantu Perluas Vaksinasi

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur terus meminta para pengurus daerah untuk menggencarkan upaya penuntasan pandemi Covid-19. 

tribun/yusron
Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam kesempatan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur terus meminta para pengurus daerah untuk menggencarkan upaya penuntasan pandemi Covid-19. 

Misalnya upaya vaksinasi, para pengurus daerah diminta untuk membantu pemerintah setempat memperluas cakupan suntik vaksin guna mengejar herd immunity

"Sikap PKS tegas terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Bahkan ada seruan dewan syariah pusat, juga arahan dari DPP, meminta seluruh anggota dan keluarganya juga para simpatisan PKS untuk melaksanakan vaksinasi," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Jumat (17/9/2021). 

Menurut Irwan, pihaknya juga turut melakukan vaksinasi yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dia bersyukur, saat itu kegiatan tersebut diikuti antusias oleh masyarakat. Sebab, ada seribu dosis yang disediakan pada saat itu. 

Selain itu, gelaran vaksinasi juga telah dihelat di beberapa DPD PKS di Jawa Timur. Di antaranya di kawasan Sidoarjo, Malang, Magetan dan Sumenep. Serta dalam waktu dekat juga akan digelar di beberapa daerah lainnya. 

Baca juga: Nyatakan Dukungan RUU TPKS, NasDem Jatim Dorong Segera Disahkan DPR

Irwan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang telah berhasil dilakukan. "Untuk DPD yang lain, insyaallah akan segera menyusul," terang Irwan menambahkan. 

Disisi lain Irwan menyebut, selain vaksinasi, upaya lain yang terus dilakukan pihaknya adalah dengan Tim Reaksi Cepat Covid-19 atau TRCC. Itu dilakukan, dalam rangka merespon berbagai keluhan masyarakat saat pandemi.

Menurutnya, program layanannya pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. 

"Ada yang menyiapkan ambulan, menyediakan tabung oksigen, juga menyiapkan bantuan sembako, obat dan vitamin untuk masyarakat yang sedang isoman," ungkap Irwan.

Baca juga: Aktifkan TRCC, PKS Jatim Optimalkan Andil Penanganan Pandemi Covid-19

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved