Breaking News:

Berita Lamongan

Tak Ada Waktu Libur, Kodim 0812 Geber Serbuan Vaksin, Hari Ini Maraton di 6 Kecamatan di Lamongan

Hampir tidak ada waktu libur, Kodim 0812 Lamongan Jawa intens menggelar serbuan vaksin untuk semua elemen masyarakat.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Serbuan vaksin oleh Kodim 0812 Lamongan yang serentak digelar di enam kecamatan, Sabtu (18/9/2021) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Hampir tidak ada waktu libur, Kodim 0812 Lamongan Jawa intens menggelar serbuan vaksin untuk semua elemen masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, serbuan vaksin digelar serentak di 6 kecamatan di wilayah Lamongan, Sabtu (18/9/2021).
Petugas kesehatan yang digandeng Kodim disebar diantaranya di Kecamatan Turi, Mantup, Bluluk, Sugio, Paciran, dan Kecamatan Brondong.

Serbuan vaksin dilaksanakan secara maraton dalam beberapa bulan terakhir ini untuk sukses menumbuhkan herd Immunity di kalangan masyarakat di era pandemi Covid-19.

Baca juga: Satu Bulan Air PDAM di PPS 2 Gresik Tidak Mengalir, Aquarium Warga Sampai Air Berubah Jadi Hijau

Dandim 0812 Lamongan, Sidik Wiyono mengatakan, Kodim 0812 Lamongan bersama seluruh anggota hingga jajaran Koramil siap membantu pelaksanaan kegiatan vaksin kepada masyarakat, "Untuk menjadi bangsa yang kuat dan hebat, kita masyarakat Indonesia harus melaksanakan vaksin, " tandasnya.

Pihaknya juga menjamin akan keamanan vaksin yang digelar Pemkab Lamongan. Jadi, katanya, masyarakat tidak perlu takut. " Jangan takut untuk vaksin, dan tetap ikut prosedur sesuai dengan arahan dan petunjuk tim Kegiatan, " ungkapnya.

Serbuan vaksin yang digelar Kodim 0812 yang hampir merata di wilayah Lamongan adalah bentuk sinergitas TNI, khususnya Kodim 0812 Lamongan dengan pemerintah Daerah Lamongan.

Giat serbuan vaksin oleh Kodim dan Dinkes ini disambut antuasias masyarakat. Mereka merasa dimudahkan untuk mendapatkan program vaksinasi.

Agus Saeful Yatim warga Desa Mantup Kecamatan Mantup mengaku patut berterimakasih banyak kepada TNI AD, khususnya Kodim 0812 Lamongan.

"Ini membuat kami gampang dan tidak susah mendapatkan vaksin, " katanya.
Banyak teman - teman Agus yang sebelumnya harus pontang - panting ke beberapa tempat, bahkan hingga luar Lamongan untuk mendapatkan vaksin.

Masyarakat sangat terbantu lewat serbuan vaksin yang digelar di setiap kecamatan. Masyarakat tidak lagi bingung mencari tempat untuk disuntik vaksin.(Hanif Manshuri)

Kumpulan berita Lamongan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved