Breaking News:

Berita Gresik

Satu Bulan Air PDAM di PPS 2 Gresik Tidak Mengalir, Aquarium Warga Sampai Air Berubah Jadi Hijau

Pelanggan PDAM di Komplek Claster Optima, Perumahan Pondok Permata Suci, Kecamatan Manyar, tidak mendapat aliran air selama hampir satu bulan.

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
HIJAU - Air aquarium berubah menjadi hijau akibat tidak ada air untuk mengganti air. Sebab, air PDAM sudah satu bulan tidak mengalir, Sabtu (18/9/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelanggan PDAM di Komplek Claster Optima, Perumahan Pondok Permata Suci, Kecamatan Manyar, tidak mendapat aliran air selama hampir satu bulan. Akibatnya, air Aquarium tidak bisa dibersihkan hingga warna air menjadi hijau, Sabtu (18/9/2021).

Hengki Setiawan (39), warga Komplek Claster Optima, Perumahan Pondok Permata Suci, Kecamatan Manyar mengatakan, air PDAM sudah satu bulan tidak mengalir ke rumah. Sehingga, untuk kebutuhan air bersih harus membeli.

Sementara untuk membeli air bersih harus menyiapkan tandon. "Sepekan harus beli dua kali dengan harga Rp 40.000. Sehingga, selama satu bulan bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 320.000 dan Rp 30.000 untuk membayar tagihan PDAM," kata Hengki.

Akibat dari sulitnya mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, mengakibatkan aquariumnya tidak dibersihkan selama hampir satu bulan. Akhirnya, warna air di aquarium menjadi warna hijau.

"Sudah dua Minggu air di aquarium tidak saya ganti, sebab air untuk sehari-hari juga pas. Akhirnya, ternyata air di aquarium berubah menjadi berwarna hijau," katanya.

Kelurahan layanan air bersih juga dialami pelanggan PDAM Giri Tirta di dusun Wonokoyo Desa Menganti Kecamatan Menganti.

Seperti diungkapkan Abdul Halim, warga dusun Wonokoyo RT 30/ RW 9 Desa Menganti Kecamatan Menganti Gresik mengeluhkan pelayanan PDAM Gresik yang tidak mengalir.

"Sudah tiga hari tidak keluar airnya," kata Abdul Halim.

Lebih lanjut Abdul Halim mengatakan, agar petugas PDAM segera memperbaiki saluran airnya, sehingga warga segera mendapat air bersih. "Air habis, masak kita harus beli air galon untuk sehari," katanya.

Selain itu, Abdul Halim juga berharap kepada Bupati Gresik agar segera memerintahkan kepada pihak yang berwenang untuk segera memperbaiki. "Sudah sering mampet airnya, tapi lambat penanganannya," imbuhnya.

Sementara Humas PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik Ismail mengatakan, akan memeriksa saluran air ke rumah warga di PPS 2, sebab dikawatirkan terjadi penyumbatan. "Dikawatirkan ada penyumbatan, nanti saya akan periksa di lokasi," kata Ismail.

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved