Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksin Dosis Kedua Bikin Para Bikers Honda Percaya Diri untuk Touring

Menyusul penurunan level PPKM di sejumlah wilayah Jatim turut menjadi angin segar tersendiri bagi para bikers yang hobi touring. Tak terkecuali

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Bikers Komunitas CB 150 R (KCS) chapter Surabaya dan Honda Verza Indonesia Club (HVIC) chapter Surabaya saat touring keliling Kota Surabaya. Sabtu (18/9/21). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Menyusul penurunan level PPKM di sejumlah wilayah Jatim turut menjadi angin segar tersendiri bagi para bikers yang hobi touring.

Tak terkecuali, Komunitas CB 150 R (KCS) chapter Surabaya dan Honda Verza Indonesia Club (HVIC) chapter Surabaya.

Kedua komunitas motor Honda yang ada di Surabaya itu mengakui, bahwa setelah mengantongi sertifikat vaksin kedua, tingkat kepercayaan diri yang dimiliki makin tinggi dalam melakukan touring.

Kendati begitu, protokol kesehatan (Prokes) yang ketat masih jadi kunci utama.

Bendahara KCS Surabaya, Slamet Sutrisno atau yang akrab disapa Khacem mengatakan, para anggota memang haus akan touring jarak jauh maupun dekat selama ada pandemi.

"Selama ada pandemi, kegiatan touring kami memang kami stop semuanya. Itu semua demi kebaikan bersama. Kita tidak mungkin egois. Karena kalau dipaksa efek buruknya tidak hanya didalam keanggotaan saja alias bisa menjalar keluar dari itu. Maka dari itu, selama pandemi sendiri, aktivitas touring, kami berhentikan semua," ungkap Khacem pada Harian Surya, Sabtu (18/9/21) saat ditemui di Rider Cafe MPM.

Untuk mengantisipasi rasa jenuh sendiri, selama pandemi, tepatnya selama tahun 2020 hingga Agustus 2021, komunitasnya mengakali dengan silahturahmi virtual.

"Kalau tidak touring, seminggu sekali kita tetap saling sapa untuk sekadar melepas kangen dengan zoom virtual," imbuh dia.

Sementara saat ini sendiri, kata Khacem, dirinya dan para anggota merasa sedikit lega, menyusul keselurahan anggota telah rampung melakukan vaksinasi dosis kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved