Breaking News:

Liga Spanyol

Nama Antonio Conte dan Andrea Pirlo Jadi yang Terdepan Gantikan Koeman di Barcelona

Dua pelatih asal Italia Antonio Conte dan Andrea Pirlo dilaporkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ronald Koeman di Barcelona.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/MIGUEL MEDINA )
Andrea Pirlo. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam spekulasi bermunculan seiring kabar mengenai nasib Ronald Koeman di Barcelona yang tengah di ujung tanduk.

Bahkan dua pelatih asal Italia Antonio Conte dan Andrea Pirlo dilaporkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Ronald Koeman di Barcelona.

Kabar ini muncul usai Koeman gagal membawa Barcelona meraih kemenangan saat menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/9/2021) kemarin.

Hingga pekan kelima La Liga musim ini, Barcelona menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 8 dan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Akan tetapi menurut sebuah laporan di Spanyol, posisi Koeman saat ini sedang berada di bawah tekanan.

Baca juga: Catat, Ini Tanggal Kick-off Liga 2 2021, Pembukaan Digelar di Stadion Manahan Solo

Bahkan, legenda Barcelona Xavi juga semakin santer dikaitkan untuk melatih mantan timnya itu.

Tak hanya Xavi, Mundo Deportivo juga melaporkan Antonio Conte dan Andrea Pirlo menjadi alternatif Blaugrana untuk menggantikan Koeman.

Masuknya nama Conte dan Pirlo dikarenakan apabila Barcelona memecat Koeman mereka tak ingin menunjuk pelatih sementara.

Klub asal Catalan itu sedang mempelajari kemungkinan jangka panjang bersama Xavi, Conte atau Pirlo untuk proyek olahraga mereka di masa depan.

Tapi media lain Spanyol RAC1 mengungkapkan bahwa Koeman masih akan memimpin tim saat Barcelona tandang ke Cadiz pada Kamis lusa.

Namun, pertandingan tersebut bisa saja menjadi pertandingan terakhir bagi Koeman jika Barcelona kembali gagal meraih kemenangan.

Pirlo sendiri saat ini masih menganggur setelah di akhir musim lalu dipecat Juventus meski berhasil mengantarkan Leonardo Bonucci dkk menjadi juara di Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Sementara Conte belum kembali melatih usai mundur dari Inter Milan. Conte memilih meninggalkan jabatannya karena merasa tak cocok dengan manajemen Nerazzurri meski sukses meraih Scudetto di musim lalu.

Conte sebelumnya juga masuk dalam bursa pelatih Arsenal untuk menggantikan Mikel Arteta yang mengawali start buruk di Liga Inggris.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Conte dan Pirlo Jadi Alternatif Barcelona Gantikan Koeman?"

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved