Breaking News:

PON XX Papua 2021

Cabor Loncat Indah Jatim Gelar Simulasi Terakhir Sebelum Berangkat ke PON XX Papua 2021

Atlet cabang olahraga loncat Indah Jatim sedang simulasi terakhir untuk persiapan berlaga di PON XX Papua 2021.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
PRSI Jatim
Atlet loncat indah Jatim sedang berlatih. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selama dua hari, Minggu (26/9/2021 dan besok Senin, atelt cabang olahraga loncat Indah Jatim melakukan simulasi terakhir untuk persiapan berlaga di PON XX 2021 Papua.

Simulasi ini merupakan latihan yang sama seperti pertandingan resmi PON XX Papua 2021 karena ditonton tim monitoring KONI Jatim dan beberapa Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim yang berlangsung di Kolam Renang Graha Residen Surabaya.

Pelatih Kepala Loncat Indah Jatim Ronaldy Herbintoro mengatakan, ini merupakan simulasi ke-7 yang dilakukan tim loncat indah Jatim.

"Ini untuk melihat kemampuan terakhir atlet selama berlatih 4 tahun dan sekaligus memberikan koreksi terkait hal yang dan menentukan atlet untuk turun di nomor apa dan target yang di raih di nomor apa. Dari sini tim pelatih langsung memberikan nilai bagi atlet yang melakukan loncatan," kata Ronaldy Herbintoro, Minggu (26/9/2021).

Menurut Ronaldy, dari hasil simulasi hari pertama, atlet loncat indah Jatim mendapat hasil yang cukup bagus, baik secara mental maupun teknik.

Baca juga: Hasil F1 GP Rusia 2021 - Lewis Hamilton Cetak Sejarah, Petik Kemenangan ke-100

Seperti diketahui, pandemi selama hampir 2 tahun ini praktis tak ada kejuaraan yang bisa diikuti tim loncat indah Jatim. Sehingga diakui Ronaldy, simulasi seperti ini digelar dapat menambah mental bertanding atlet.

"Evaluasi simulasi pertama hingga ke tujuh sudah banyak kemajuan dan berharap simulasi ini masing-masing atlet dapat mengevaluasi dirinya sendiri dan mental juara setiap atlet harus tumbuh dari sekarang," jelasnya.

Nantinya atlet loncat indah Jatim yang di persiapkan di PON XX Papua sebanyak 5 Atlet, terdiri dari dua putra dan 3 putri) atlet putra yakni Aldinsyah Putra Rafi dan M. Nasrullah>

Sedangkan atlet putri yaitu Della Dinarsari Harimurti, Linar Betiliana dan Gladies Lariesa Garina.

Rencananya tim loncat indah Jatim akan berangkat ke Papua pada 6 Oktober mendatang.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved