Breaking News:

Berita Malang

Kafe di Malang Diduga Langgar Prokes, Ini Tanggapan Dari Polresta Malang Kota

Sebuah kafe di Kota Malang viral di media sosial. Hal itu dikarenakan, kafe tersebut menggelar acara musik yang diduga tidak menerapkan protokol

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Syabain Ramad 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah kafe di Kota Malang viral di media sosial. Hal itu dikarenakan, kafe tersebut menggelar acara musik yang diduga tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dalam video terlihat, sejumlah pengunjung tidak memakai masker dan berkerumun menikmati musik di kafe tersebut.

Menanggapi viralnya video itu, Kasat Samapta Polresta Malang Kota, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto menjelaskan bahwa pemilik kafe sudah diingatkan, agar penerapan protokol kesehatan diterapkan saat acara musik digelar.

"Jadwal acara musiknya itu Selasa, Jumat, dan Sabtu. Sudah kami sampaikan kepada owner nya, setidaknya mereka patuh protokol kesehatan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (29/9/2021).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihak kepolisian telah mendatangi dan mengecek kafe tersebut.

"Jelasnya berkerumun, tapi ketika kami datang berpatroli, pada saat itu sudah selesai. Beberapa kali sudah saya sampaikan dan datangi untuk patuh prokes," tambahnya.

Baca juga: Penyidik KPK Rampungkan Penggeledahan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Probolinggo

Dirinya juga menambahkan, jika kejadian seperti acara musik itu terulang kembali, maka pihaknya akan melakukan pembubaran.

"Tentu kami hentikan dan kami bubarkan. Tindak lanjut untuk sanksinya, Satpol PP yang berwenang," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Ketentraman Dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengungkapkan, Satpol PP sudah mengirim surat teguran sebanyak dua kali ke kafe tersebut.

"Sudah kami beri surat teguran dua kali, karena sebelumya telah melanggar jam operasional," terangnya.

Selain itu, pihak Satpol PP Kota Malang juga akan melakukan pemanggilan ke pemilik kafe untuk dimintai keterangan pada Kamis, (30/9/2021) besok.

"Iya, kami sudah tahu dan kami akan sidang tipiring arahnya ke sana. Kami sudah kirim surat teguran dan memanggil pemilik kafe untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved