Breaking News:

PON XX Papua 2021

Tim Takraw Putra Raih Emas Pertama untuk Jawa Timur di PON XX Papua 2021

Setelah susah payah melawan Tim Takraw Putra Sulawesi Selatan, Tim Takraw Putra Jawa Timur berhasil memberikan medali emas pertama untuk Jawa Timur.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
KONI Iatim
Tim Takraw Jawa Timur saat berlaga di PON XX Jatim 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, JAYAPURA - Setelah susah payah melawan Tim Takraw Putra Sulawesi Selatan pada babak final PON XX PAPUA 2021, Tim Takraw Putra Jawa Timur akhirnya mampu memberikan medali emas pertama untuk Jawa Timur, Rabu (29/9/2021) siang.

Medali emas diraih Tim Takraw Putra Jawa Timur di nomor tim double event dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan cukup sengit, sebab Sulsel diperkuat banyak pemain Pelatnas. Sehingga awalnya memang lebih diunggulkan.

Namun ternyata Jawa Timur mampu membalikkan anggapan itu, dan justru berhasil membekuk perlawanan Sulsel di GOR Trikora Uncen.

Sementara Tim Takraw Putri Jawa Timur yang sebelumnya diunggulkan justru harus puas meraih medali perak usai kalah dari DKI Jakarta dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Jawa Timur baru mendapat satu medali emas, empat perak dan dua perunggu, kini sementara berada di posisi delapan.

"Luar biasa ini menjadi emas pertama untuk Jatim. Kami tidak menyangka. Semoga ini menjadi pelecut cabang olahraga lain untuk meraih medali emas untuk Jawa Timur," kata Manajer Sepak Takraw Jawa Timur, Suswanto, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Futsal PON XX Papua 2021 - Diwarnai Gol Bunuh Diri, Jatim Bekuk Maluku Utara 4-2

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved