Breaking News:

Berita Bisnis

Program Best Managed Companies, Cara Deloitte Nilai Inovasi Terbaik Perusahaan Swasta di Indonesia

Dua perusahaan swasta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Indonesia's Best Managed Companies yang diselenggarakan pada Agustus lalu.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Foto pemenang Best Managed Companies: Kiri - A. Stefanus Ridwan S, President Director, PT Pakuwon Jati Kanan - Jane Fransisca, Managing Director Finance & Corporate Strategy, PT Great Giant Pineapple 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Dua perusahaan swasta ditetapkan sebagai penerima penghargaan Indonesia's Best Managed Companies yang diselenggarakan pada Agustus lalu.

Perusahaan itu adalah PT Great Giant Pineapple, perusahaan yang bergerak di sektor industi Agribisnis dan PT Pakuwon Jati Tbk, perusahaan yang bergerak di sektor industri pengembangan properti.

Kedua perusahaan pemenang ini merupakan perusahaan swasta terkemuka yang telah menunjukkan keberhasilan dan kontribusi perusahaan terhadap industri dan ekonomi di Indonesia.

Baca juga: Pemprov dan 26 Pemda di Jatim Lebih dari 5 Kali Raih WTP Dapat Penghargaan dari Sri Mulyani

Penghargaan khusus Indonesia ini merupakan bagian dari program global Deloitte's Best Managed Companies, yaitu suatu program penghargaan internasional yang menerapkan proses evaluasi untuk menilai kualitas manajemen bisnis di berbagai bidang termasuk strategi, kecakapan dan inovasi; budaya dan komitmen; serta tata kelola dan keuangan.

Evaluasi untuk penghargaan di Indonesia didasarkan pada pengalaman praktis selama lebih dari 25 tahun dalam program penghargaan global yang telah diluncurkan di 37 negara di seluruh dunia.

Kedua perusahaan penerima penghargaan ini dinilai berhasil melakukan inovasi meskipun terkena dampak dari pandemi.

Baca juga: BKKBN Beri Penghargaan Manggala Karya Kencana untuk Gubernur Khofifah

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 memaksa perusahaan untuk mengevaluasi strateginya dalam menjangkau pelanggan agar tetap kompetitif di lingkungan yang berubah dengan cepat.

Terkait hal ini, Country Managing Partner Deloitte Indonesia Claudia Lauw menjelaskan bahwa setahun terakhir ini beberapa perusahaan dan bahkan seluruh industri mengalami stagnanasi atau berjalan lambat, tetapi kedua perusahaan ini berhasil menunjukkan kreativitas, inovasi dan fokus pada sumber daya manusia serta tujuan mereka. "Di tengah masa sulit, kedua perusahaan tersebut pantas untuk bangga atas konsistensinya menjadi yang terdepan di industri. Selamat kepada para pemenang," jelasnya dalam rilis, Jumat (1/10/2021).

Perusahaan yang memenuhi syarat program penghargaan ini dievaluasi berdasarkan kecakapan dan praktek manajemen, serta analisis terhadap strategi bisnis dan operasi perusahaan.

Kemudian, hasilnya dibandingkan dengan kerangka evaluasi yang diterapkan pada 1.000 perusahaan swasta lainnya di seluruh dunia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved