Breaking News:

Berita Politik

Siapkan Langkah Konsolidasi dan Penataan Struktur, PPP Jatim Optimistis Sambut Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jatim Mundjidah Wahab mengaku bakal menggencarkan konsolidasi.

istimewa
Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab didampingi sejumlah pengurus usai menggelar rapat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jatim Mundjidah Wahab mengaku bakal menggencarkan konsolidasi.

Pasca dirinya ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum lama ini, sejumlah agenda konsolidasi ditegaskan bakal segera dilakukan. 

"Alhamdulillah kita solid dan siap menyongsong Pemilu 2024," terang Bu Mun, sapaan akrab Mundjidah kepada awak media di Surabaya, dikutip Senin (4/10/2021). 

Seperti diketahui, sebelumnya DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Mundjidah Wahab sebagai nakhoda anyar DPW PPP Jatim untuk periode lima tahun mendatang.

Putri tokoh pendiri NU, KH Wahab Hasbullah itu diduetkan bersama Habib Salim Quraisy yang ditunjuk menjadi Sekretaris DPW PPP Jatim. SK resmi diberikan pada akhir September lalu. 

Baca juga: Mundjidah Wahab Punya Sederet Tantangan Pimpin PPP Jatim, Pengamat: Segera Konsolidasi Internal

Bupati Jombang tersebut mengungkapkan, ke depan pihaknya juga mencanangkan gerakan Back to Pesantren. Sebab, pihaknya menyadari partai berlambang ka'bah itu disebut dekat dengan kalangan pesantren. 

Menurut Bu Mun, gerakan Back to Pesantren tersebut juga meneguhkan komitmen PPP sebagai rumah besar Nadhliyin yang berpihak pada pengembangan pesantren dan pemberdayaan. 

"Dengan Back to Pesantren, kami yakin bisa mengembalikan kejayaan PPP di masa lalu. Sebab PPP punya historis yang kuat dengan Nahdliyin, termasuk santri," tutur Ketua Muslimat NU Jombang tersebut.

Baca juga: Namai Anaknya Pakai 19 Kata, Orangtua di Tuban Kesulitan Buat Akta hingga Surati Presiden Jokowi

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim Mujahid Anshori mengatakan dalam rangka penguatan struktur, pihaknya memang menyiapkan tahapan untuk pelaksanaan sejumlah agenda konsolidasi. 

Misalnya, Musyawarah Cabang atau Muscab yang ditargetkan dapat seluruhnya rampung pada tahun 2021 ini. 

Tahapan itu, kata Mujahid, bakal diawali dengan Rapat Pimpinan yang akan diikuti pengurus DPC. Tujuannya, agar gelaran Muscab yang direncanakan partainya itu, dapat sukses terlaksana. 

Menurutnya, memastikan hal itu penting. Sebab, penguatan struktur menjadi keharusan apalagi sebuah partai politik yang menaruh optimisme di sebuah kontestasi Pemilu mendatang. 

"Diperkirakan awal November hingga Desember ini kita akan menggebyar Muscab di seluruh Jawa Timur," kata Mujahid saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (4/10/2021). 

Baca juga: Mundjidah Wahab Resmi Nakhodai PPP Jatim, Dinilai Punya Simbolik dan Kultural Kuat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved