Breaking News:

Berita Kabupaten Blitar

Terima Kunjungan Staf Presiden, Bupati Blitar Rini Syarifah Usulkan Stok Jagung untuk Para Peternak

Terima kunjungan staf presiden, Bupati Blitar Rini Syarifah usulkan stok jagung untuk peternak, minta pemecahan masalah tidak hanya jangka pendek.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Bupati Blitar, Rini Syarifah didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom berdialog dengan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rini Syarifah menerima kunjungan dari Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Rabu (6/10/2021). 

Kunjungan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden itu untuk memonitor penyaluran bantuan jagung ke peternak ayam di Kabupaten Blitar. 

Bupati Blitar, Rini Syarifah yang didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom sempat berdialog dengan Tenaga Ahli Utama Kedeputian III Kantor Staf Presiden, Prof Bustanul Arifin, terkait stok jagung untuk peternak di Kabupaten Blitar.

"Staf kepresidenan datang untuk memastikan apa yang sudah disampaikan presiden soal bantuan jagung ke peternak di Blitar sejauh mana tindak lanjutnya. Artinya, bantuan jagung dari presiden apa sudah bisa dirasakan para peternak," kata Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom mewakili Bupati Blitar, Rini Syarifah

Izul mengatakan, Bupati Blitar juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat soal bantuan jagung ke peternak di Blitar.

"Bantuan jagung sudah diterima sebanyak 15.000 ton ke kami. Ada evaluasi juga dari pemerintah pusat. Setelah ini apa yang dilakukan untuk memasok kebutuhan jagung peternak di Blitar," ujarnya. 

Selain itu, kata Izul, Pemkab Blitar juga menyampaikan ke staf presiden agar ada solusi jangka panjang untuk kebutuhan jagung peternak di Blitar. 

Pemkab Blitar mengusulkan agar ada stok jagung dari pemerintah pusat untuk peternak di Blitar. 

"Kami juga sampaikan butuh pemecahan tidak hanya jangka pendek, tapi ada jangka panjang agar masalah kelangkaan jagung, harga telur rendah tidak selalu muncul. Untuk itu, kami sampaikan usulan kami agar kami dapat stok jagung," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved