Breaking News:

Berita Surabaya

Di Surabaya ada Boneka Lampu Merah Khas Drama Squid Game, Pengendara Langsung Merinding

Demam drama serial asal Korea, Squid Game, juga melanda Kota Surabaya. Di Kota Pahlawan ada boneka raksasa "Lampu Merah" yang berdiri di salah satu

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Penampakan boneka raksasa "Lampu Merah" khas Squid Game yang berdiri di salah satu sudut Jalan Tunjungan, Surabaya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Demam drama serial asal Korea, Squid Game, juga melanda Kota Surabaya. Di Kota Pahlawan ada boneka raksasa "Lampu Merah" yang berdiri di salah satu sudut jalan protokol di Surabaya

Berdiri di Jalan Tunjungan, boneka ini "mengenakan" pakaian oranye, kaos putih, dengan kaos kaki setinggi lutut. Dilengkapi dengan sistem elektronik, boneka ini bisa menoleh kanan-kiri secara otomatis.. 

Boneka ini menjadi salah satu ikon di drama Squid game. Dalam cerita di drama, boneka raksasa ini berperan sebagai penjaga dalam permainan "Lampu Merah, Lampu Hijau". 

Boneka ini bisa menoleh dan berputar untuk mendeteksi gerakan pemain. Bagi yang terdeteksi masih bergerak saat momen lampu merah, maka pemain tersebut kalah. 

Sama seperti di dalam film, boneka yang terletak di Jalan Tunjungan, Surabaya ini juga bisa memutar kepala secara otomatis. Namun, belum ada suara yang ditampilkan. Di samping kanan-kiri boneka ini juga dilengkapi atribut Halloween. 

Sontak, kehadiran boneka ini memantik perhatian sejumlah pengendara yang melintas di dekatnya. Tak sedikit, pengendaranya lantas berhenti dan mengambil gambar di lokasi ini. 

Misalnya, Lestari dan Ayunda, dua siswa di salah satu SMK di Surabaya. "Kami sengaja datang ke sini, untuk foto. Saya tahu dari sosmed, kalau di sini ada patung baru yang ada di Squid Game," kata Lestari, Jumat (8/10/2021). 

Baca juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Canangkan Indonesia Bebas Rabies Tahun 2030

"Saya juga sudah melihat dramanya. Merinding juga. He he he. Tapi, menarik banget sih," sambung Ayunda yang lantas mengambil gawainya dan langsung berfoto-foto. 

Bagi pengendara yang melintas di Jalan Tunjungan, dapat melihat patung ini yang berada di sebelah kiri jalan. Pada pukul 11.00 WIB, belum nampak keramaian warga di spot ini.

Lantas, siapa yang memasang boneka ini? Kemudian, apa tujuannya? Simak terus laporan Tribun Jatim Network berikutnya. (bob) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved