Breaking News:

PON XX Papua 2021

Tim Panahan Jatim Juara Umum PON XX Papua 2021, Pertahankan Gelar 10 Kali Berturut-turut

Tim panahan Jawa Timur berhasil meraih gelar juara umum cabor panahan di PON XX Papua 2021.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
KONI Jatim
Tim panahan Jatim yang bertanding di divisi nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Tim panahan Jawa Timur berhasil meraih gelar juara umum cabor panahan di PON XX Papua 2021.

Pada hari terakhir gelaran pertandingan panahan di PON Papua 2021, Sabtu (9/10/2021) di arena panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tim panahan Jatim berhasil meraih tiga medali emas, yakni perorangan nasional putri, nasional beregu putri dan nasional mixed tim.

Ada sebanyak lima nomor yang dilombakan pada final divisi nasional tadi. Dari lima nomor yang dipertandingkan, Jatim menyabet tiga medali emas, yakni dari perorangan nasional putri, nasional beregu putri dan nasional mixed tim.

Sementara dipertandingan sebelumnya panahan Jatim sudah mengemas empat medali emas, dari nomor recurve perorangan putri, recurve beregu putri, recurve campuran, dan compound beregu putri.

Baca juga: Sepak Bola PON XX Papua 2021 - Jatim Vs Jabar di Babak 6 Besar, Rudy Keltjes: Wajib Menang

Hasil itu mengantarkan panahan Jatim meraih gelar juara umum PON XX Papua 2021, dengan memperoleh tujuh medali emas dan dua perak, sekaligus mempertahankan gelar juara umum di PON selama 10 kali berturut-turut.

"Di nomor nasional, targetnya dua emas. Tapi dapat 3 emas. Kami bersyukur dengan pencapaian ini," kata Pelatih panahan Jatim Lilies Handayani, Sabtu (9/10/2021).

Sementara itu Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung memuji konsistensi para pelatih dan juga atlet yang dibina dengan baik di Jawa Timur.

"Panahan Jatim ini sejarahnya panjang sebagai juara umum. Sudah 10 kali juara umum di PON. Selama 40 tahun juara umum terus. Pembinaannya konsisten."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved