Breaking News:

Berita Blitar

Jelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memimpin upacara ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/samsul hadi
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua DPRD Jatim, Polda Jatim, Wali Kota Blitar, dan Bupati Blitar ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memimpin upacara ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar menjelang HUT ke-76 Provinsi Jatim, Senin (11/10/2021).

Khofifah ziarah ke Makam Bung Karno diikuti Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Wali Kota Blitar, Santoso, dan Bupati Blitar, Rini Syarifah.

"Kami hadir full tim, ada ketua DPRD Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Wali Kota Blitar, dan Bupati Blitar," kata Khofifah usai memimpin ziarah di Makam Bung Karno Kota Blitar

Khofifah mengatakan agenda ziarah ini untuk menyampaikan pesan ke seluruh warga Bangsa Indonesia, terutama warga Jatim bahwa bangsa yang besar, yaitu, bangsa yang bisa menghormati, menghargai, dan mengikuti jejak teladan pengorbanan pahlawannya. 

"Ir Soekarno merupakan pahlawan nasional dan Proklamator. Kami baru saja ziarah dan doa bersama," ujar Khofifah. 

Di pusara Bung Karno, Khofifah berdoa semoga Bangsa Indonesia dan Provinsi Jatim mendapat pertolongan dari Allah dan mudah-mudahan kemenangan sudah sangat dekat.

Kemenangan yang dimaksud Khofifah, yaitu, kemenangan berjuang melawan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Provinsi Jatim. 

"Saat ini, kita berjuang melawan pandemi Covid-19 yang virusnya tidak tampak. Mudah-mudahan karena pertolongan Allah, kemenangan melawan pandemi sudah dekat," katanya. 

Khofifah menjelaskan, perkembangan kasus Covid-19 di Jatim sudah melandai.

Berdasarkan asesmen Kemenkes, sekarang sebanyak 32 kota/kabupaten di Jatim sudah masuk Level 1. Sedang enam daerah lain masih Level 2.

"Per kemarin, angka kematian di Jatim hanya 3 orang, mudah-mudahan terus melandai dan bisa nol. Kerja keras kita selama ini sudah membuahkan hasil," ujarnya. 

Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kusnadi mengatakan ziarah ke Makam Bung Karno sebagai bentuk penghormatan kepada Proklamator. 

Menurutnya, adanya Provinsi Jatim karena adanya Indonesia. Indonesia merdeka karena ada yang memproklamasikan, yaitu, Ir Soekarno. 

"Sebelum Hari Jadi Provinsi Jatim, kami ziarah ke Makam Bung Karno," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved